Bupati Sleman Pimpin Salat Jenazah Suhardi

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 17:08 WIB
Bupati Sleman Pimpin Salat Jenazah Suhardi
Bupati Sleman Pimpin Salat Jenazah Suhardi
A A A
YOGYAKARTA - Bupati Sleman Sri Purnomo memimpin salat jenazah untuk almarhum Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi. Jenazah tiba di rumah duka, Kampung Kayen RT 01 Condongcatur, Depok, Sleman, DI Yogyakarta sekira pukul 13.30 WIB siang ini.

"Bapak Bupati Sleman dimohon menjadi imam (memimpin) salat jenazah untuk Prof Suhardi," kata panitia upacara pemberangkatan jenazah di rumah duka melalui pengeras suara di Yogyakarta, Jumat (29/8/2014).

Usai menyalatkan almarhum Suhardi, upacara pemberangkatan jenazah menuju UGM pun dimulai. Lantunan ayat-ayat suci Alquran dikumandangkan.

Ribuan pelayat memadati rumah duka. Sejumlah pengurus Partai Gerindra yang dipimpin oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani terlihat hadir.

Sambutan dari tuan rumah disampaikan oleh Samidi. "Saya mewakili keluarga besar Bapak Prof Suhardi mengucapkan Innalillahi Wa Inna Ilahi Rojiun," katanya.

Samidi menyampaikan riwayat perjalanan hidup almarhum Suhardi mulai dari lahir di Trucuk, Klaten, Jawa Tengah, pendidikan, hingga perjalanan karier sebagai pengajar hingga akhir hayatnya.

Rencananya, usai dari rumah duka ini almarhum dibawa ke UGM Yogyakarta untuk dimakamkan. Suhardi merupakan salah satu dari sekian banyak kaum cendekiawan dari UGM Yogyakarta.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3290 seconds (0.1#10.140)