Mahasiswa 'semprot' Ical & Soekarwo soal lumpur Lapindo

Jum'at, 20 Desember 2013 - 17:21 WIB
Mahasiswa semprot Ical & Soekarwo soal lumpur Lapindo
Mahasiswa 'semprot' Ical & Soekarwo soal lumpur Lapindo
A A A
Sindonews.com - Pada saat sesi tanya jawab di diskusi serial bertajuk 'Indonesia Menjawab Tantangan: Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang' di Kampus Universitas Indonesia (UI), seorang perwakilan mahasiswa 'semprot' Aburizal Bakrie (Ical) dan Soekarwo soal penanganan Lumpur Lapindo di Sidoarjo.

"Bagaimana tanggung jawab bapak (Ical) menanggapi korban Lapindo di Sidoarjo? Ini penting mendapat perhatian agar pencalonan bapak sebagai presiden bisa kami mengerti," celetuk perwakilan Mahasiswa UI, di Aula FKUI, Salemba, Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Tidak cuma Ical, Soekarwo selaku Gubernur Jawa Timur pun tak luput dari serangan Mahasiswa UI itu. Melanjutkan dia, Soekarwo yang akrab disapa Pakde Karwo juga diminta pendapat soal penanganan Lumpur Lapindo. Sebab, Lapindo menjadi areal kewilayahan gubernur yang diusung dari Partai Demokrat ini.

"Masalah Lapindo juga tidak lepas cara Bapak (Soekarwo) menangani para korban di sana, ini bagaimana menyikapinya?" tanya mahasiswa yang diketahui sebagai mahasiswa berprestasi UI itu.

Bukan hanya dua orang itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun tak lepas dari kritikan. Diungkapkan dia, Ganjar Pranowo diminta untuk memberikan memberikan pendidikan politik terutama soal pemberantasan korupsi.

Kata mahasiswa yang bernama Danial, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) ini, Ganjar wajib mengetahui kasus korupsi yang dilakukan mahasiswa di salah satu kampus di Semarang.

"Waktu itu memang gubernur yang sekarang belum menjabat. Tapi kasusnya di universitas 17 agustus 45 sampe Rp100 juta. Dia kan tadi di sana aktif memberikan pendidikan ke mahasiswa," tegas Danial saat dikonfirmasi.

Baca berita:
Akbar Tanjung: Lumpur Lapindo, penyebab citra Ical masih mandek
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3148 seconds (0.1#10.140)