PPI tetap jalan meski Anas ditahan KPK

Kamis, 24 Oktober 2013 - 09:19 WIB
PPI tetap jalan meski Anas ditahan KPK
PPI tetap jalan meski Anas ditahan KPK
A A A
Sindonews.com - Organisasi masyarakat Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) menegaskan akan tetap jalan bila Ketuanya, Anas Urbaningrum, ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Karena PPI tidak akan menggantungkan nasibnya pada satu orang. Karena itu, PPI memakai model presidium. Kalau misalnya Anas ditahan KPK, PPI akan tetap jalan," kata Juru Bicara PPI Ma'mun Murod, saat berbincang dengan Sindonews melalui pesan singkat, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Setelah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng resmi ditahan oleh KPK terkait kasus Hambalang, tidak menutup kemungkinan Ketua Presidium PPI Anas Urbaningrum (AU) juga akan ikut ditahan oleh KPK. Karena Anas telah berstatus sebagai tersangka dalam kasus yang sama, dan diduga menerima gratifikasi dari perkara Hambalang tersebut.

Ma'mun pun menegaskan bahwa di dalam PPI tidak hanya ada Anas, namun masih banyak tokoh-tokoh lain yang dapat menggantikan posisi mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu sebagai Ketua Presidium.

"PPI tidak tersentral pada Anas. PPI bukan hanya Anas, tapi PPI itu juga ada Gede Pasek, saya, M Rahmad, Sri Mulyono, dan sebagainya," papar Ma'mun.

Selain itu, Ma'mun juga mengatakan alasan PPI didirikan oleh Anas adalah sebagai kritik terhadap banyaknya praktik dinasti politik yang saat ini banyak digunakan oleh sekelompok orang tertentu untuk dapat mengeruk keuntungan pribadi.

"PPI lahir salah satunya sebagai kritik terhadap praktik dinasti," pungkas Ma'mun.

Baca juga berita: Wajar Demokrat ketar-ketir dengan PPI
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4050 seconds (0.1#10.140)