Suding minta Miss World jangan dikaitkan dengan HT

Selasa, 24 September 2013 - 02:15 WIB
Suding minta Miss World jangan dikaitkan dengan HT
Suding minta Miss World jangan dikaitkan dengan HT
A A A
Sindonews.com - Ketua Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura) Syarifudin Suding meminta organisasi masyarakat dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk tidak mengkaitkan kegiatan Miss World dengan Hary Tanoesoedibjo (HT) yang kebetulan maju dalam pemilihan Presiden 2014 mendatang.

Menurutnya, majunya HT sebagai calon Wakil Presiden dari Partai Hanura, berbeda dengan kegiatan Miss World yang lebih mengkedepankan unsur bisnis dan memperkenalkan budaya nusantara kepada dunia. "Miss World jangan dikaitkan dengan Hary Tanoesoedibjo," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dinilai tidak konsisten terhadap ajang kecantikan dunia, antara Miss World dengan Miss World Muslimah. Pasalnya, MUI mendukung acara Miss World Muslimah, namun menolak Miss World.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Hanura Ahmad Rofiq. Menurutnya, MUI tidak memahami subtansi dari acara Miss Wolrd yang diselenggarakan di Bali tersebebut.

Hal senada pun disampaikan oleh Sosiolog Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang, Sumatra Barat Muhammad Taufik. Menurutnya, seharusnya MUI sebagai organisasi Islam tidak memberikan kebencian terhadap penyelenggaraan Miss World, karena hal itu justru merusak pandangan negara lain terhadap Indonesia.

Sikap MUI soal penolakan terhada penyelenggaraan Miss World, dan mendukung Miss World Muslimah dinilai tidak tepat dan diskriminatif.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4019 seconds (0.1#10.140)