Jenazah Habib Munzir dibawa ke pemakaman

Senin, 16 September 2013 - 13:03 WIB
Jenazah Habib Munzir dibawa ke pemakaman
Jenazah Habib Munzir dibawa ke pemakaman
A A A
Sindonews.com - Usai disalatkan oleh ribuan jemaah dari Majelis Rasulullah SAW, kini jenazah almarhum Habib Munzir bin Fuad Al Musawa (40) dibawa menuju Tempat Pemakaman Habib Kuncung, Kalibata, Jakarta Selatan. Di mana seluruh keluarga Habib akan dimakamkan di tempat tersebut ketika sudah meninggal.

Jenazah yang semula akan dibawa dengan berjalan kaki dari Masjid Jami Al Munawar, kini dibawa dengan menggunakan mobil jenazah karena situasi yang tidak memungkinkan, mengingat banyaknya jemaah dari Majelis Rasulullah dan majelis zikir lainnya.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lapangan, setelah salat jenazah, sebagian jemaah Majelis Rasulullah mulai berlarian mendekati mobil jenazah Habib Munzir dan sebagian lainnya berlarian ke arah tempat pemakaman Habib Munzir yang dikawal oleh lima voorijder dan organisasi masyarakat (ormas) Forum Betawi Rempug (FBR).

Untuk diketahui, Diketahui, Al-Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa atau lebih dikenal dengan Munzir bin Fuad bin Abdurrahman Al Musawa, lahir di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, pada 23 Februari 1973.

Ia merupakan anak keempat dari empat bersaudara dari pasangan Fuad bin Abdurrahman Al-Musawa dan Rahmah binti Hasyim Al-Musawa. Ayahnya bernama Fuad yang lahir di Palembang dan dibesarkan di Mekkah.

Setelah lulus pendidikan jurnalistik di New York University, Amerika Serikat, ayahnya kemudian bekerja sebagai seorang wartawan di harian 'Berita Yudha' yang lalu menjadi Berita buana.

Masa kecil almarhum dihabiskan di daerah Cipanas, Jawa barat bersama-sama saudara-saudaranya, Ramzi, Nabiel Al-Musawa, serta Lulu Musawa. Ayahnya meninggal dunia tahun 1996 dan dimakamkan di Cipanas, Jawa Barat.

Setelah ia menyelesaikan sekolah menengah atas, ia mulai mendalami Ilmu Syariah Islam di Ma’had Assaqafah Al Habib Abdurrahman Assegaf di Bukit Duri Jakarta Selatan, lalu mengambil kursus bahasa arab di LPBA Assalafy Jakarta Timur.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7733 seconds (0.1#10.140)