Datangi Mabes Polri, Politikus PDIP Ini Minta Habib Rizieq Ditangkap

Jum'at, 20 Januari 2017 - 16:26 WIB
Datangi Mabes Polri, Politikus PDIP Ini Minta Habib Rizieq Ditangkap
Datangi Mabes Polri, Politikus PDIP Ini Minta Habib Rizieq Ditangkap
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Henry Yosodiningrat menyambangi Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kedatanga Henry secara khusus untuk bertemu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Henry meminta Polri mempercepat proses hukum dan menangkap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Kedatangan Henry diterima Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto. Jenderal Tito sedang tidak berada di Mabes Polri.

"Kedatangan saya meminta perhatian Polri agar tidak ragu untuk segera melakukan penangkapan dan penahanan terhadap Rizieq Shihab," ujar Henry, Jumat (20/1/2017).

Henry menilai, permintaan yang dia sampaikan kepada Polri memiliki dasar. Dia menganggap ucapan dan tindakan Rizieq telah meresahkan dan memecah masyatakat. Hal itu, imbuh Henry, terbukti dari banyaknya laporan terhadap Rizieq yang dilayangkan publik.

"Rizieq secara terus menerus telah melakukan berbagai perbuatan dan ucapan yang berisi provokasi, caci maki, dan fitnah terhadap berbagai pihak," tegas Henry.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3937 seconds (0.1#10.140)