34 Senator Diklaim Bakal Jadi Kader Partai Hanura

Jum'at, 23 Desember 2016 - 01:35 WIB
34 Senator Diklaim Bakal Jadi Kader Partai Hanura
34 Senator Diklaim Bakal Jadi Kader Partai Hanura
A A A
JAKARTA - Sebanyak 34 anggota dewan perwakilan daerah Republik Indonesia (DPD RI)‎ bakal masuk Partai Hanura. Salah satunya Anggota DPD dari Bali I Gede Pasek Suardika.

Rencana puluhan anggota DPD masuk Partai Hanura itu setelah Oesman Sapta Odang (Oso) resmi memimpin partai itu. "‎Jumlahnya 34 anggota DPD yang sudah tadi malam kita data, bergabung ke Hanura," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Miryam Haryani‎ saat dihubungi wartawan, Kamis (22/12/2016).

Sementara yang menghadiri ‎acara musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Hanura kemarin malam hingga diri hari tadi, kata dia, sebanyak 16 anggota DPD, termasuk mantan kader Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika. Dia menambahkan, beberapa anggota DPD yang bergabung Partai Hanura pun siap bertarung di Pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang.‎

"Menitipkan namanya untuk bergabung sebagai kader Hanura. Untuk di Pileg 2019 akan bertarung jadi anggota legislatif dari Hanura, bukan DPD," katanya.‎

Lebih lanjut, dia menjelaskan, Partai Hanura mendapatkan angin segar dari terpilihnya Oso sebagai Ketua Umum Partai Hanura menggantikan Wiranto dalam Munaslub.

"Bukan hanya jaringan yang kita terima. Hal yang lain untuk pemenangan Hanura ke depan cukup luar biasa. Jangan disiakan," papar anggota Komisi V DPR ini.

Dia memaparkan, beberapa di antara yang akan masuk Partai Hanura merupakan anggota DPD RI asal Bali, Nusa Tenggara Timur, Jawa Barat, Jawa Timur dan Kalimantan. "‎Saya enggak hafal nama-namanya," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)