Pesan Jokowi dalam Memperingati Malam Nuzulul Quran 1437

Selasa, 21 Juni 2016 - 23:52 WIB
Pesan Jokowi dalam Memperingati Malam Nuzulul Quran 1437
Pesan Jokowi dalam Memperingati Malam Nuzulul Quran 1437
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut memberikan sambutan dalam memperingati malam Nuzulul Quran 1437 H atau bertepatan dengan malam 17 Ramadhan.

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak agar peristiwa turunnya Kitab Suci Alquran dijadikan pedoman untuk seluruh masyarakat khususnya umat Islam.

"Kita ingatkan untuk terus semangat bertadarus, salat tahajud dan semakin lama itikaf di masjid," tutur Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Melalui peringatan tersebut, Jokowi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengingat perjuangan dan teladan yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai sumber ilmu dan membimbing ke arah yang lebih baik.

"Kami butuh Alquran di Indonesia untuk membuat negara ini lebih maju, toleran dan bebas kemiskinan," paparnya.

Tak hanya itu, dalam sambutan singkatnya, Presiden Jokowi juga sempat mengingatkan kondisi Indonesia yang masih berjuang melawan kemisikinan dan ketimpangan sosial, serta menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam segala aspek.

"Alquran mengajarkan kita untuk merubah kita dan merubah bangsa kita, mengajarkan sabar mengajarkan optimis, kreatif agar bisa menjadi bangsa pemenang," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4475 seconds (0.1#10.140)