Menpora Ajak Pemuda Berjihad Lawan Narkoba

Jum'at, 03 Juni 2016 - 15:55 WIB
Menpora Ajak Pemuda Berjihad Lawan Narkoba
Menpora Ajak Pemuda Berjihad Lawan Narkoba
A A A
BANDUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengukuhkan 458 kader pemuda antinarkoba se-Jawa Barat di Gedung Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Kota Bandung, Jumat (3/6/2016).

Dalam sambutannya, Imam menegaskan pentingnya memerangi narkoba. Untuk itu dibutuhkan keterlibatan dari berbagai pihak, termasuk kader pemuda antinarkoba.

Menurut dia, pemuda dapat menjadi bagian terdepan dalam memerangi narkoba, terutama dalam bidang pencegahan. Caranya dengan membantu pemerintah gencar menyosialiasikan bahaya narkoba.

"Ke depan pemuda Indonesia harus berani secara terbuka, masif melawan narkoba," ujar Imam.

Dia menjelaskan, Indonesia sudah menjadi sasaran empuk bagi para pengedar narkoba, bahkan oleh sindikat internasional. Untuk memeranganinya, perlu ada kerja kerad dari pemerintah dan berbagai pihak.

Nahrawi menyebut perjuangan melawan narkoba adalah sebuah jalan menuju kebaikan. Bahkan dirinya menyebut perang melawan narkoba merupakan jihad.

"Terima kasih atas ketulusan saudara-saudara mau bersedia direkrut untuk jihad melawan narkoba. Ini jihad saudara-saudara," ujar kader Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Dalam acara tersebut, para kader pemuda antinarkoba mendapat berbagai pembekalan soal bahaya narkoba dan pencegahannya dari berbagai pihak, terutama Badan Narkotika Nasional (BNN). Mereka diberi pembekalan selama dua hari yang akan berakhir hari ini.

Setelah pembekalan selesai, mereka akan langsung bertugas di desa masing-masing untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Kendati demikian, Nahrawi mengingatkan agar para kader lebih dahulu untuk melindungi keluarganya dari ancaman narkoba.

"Pulang dari sini cek keluarga kalian. Tolong dicek karena saya khawatir narkoba sudah masuk ke keluarga," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4280 seconds (0.1#10.140)