Dapat Informasi Nama-Nama soal Aliran Duit Korupsi BTS, Mahfud Anggap Gosip Politik

Selasa, 23 Mei 2023 - 13:58 WIB
loading...
Dapat Informasi Nama-Nama soal Aliran Duit Korupsi BTS, Mahfud Anggap Gosip Politik
Mahfud MD menganggap informasi yang diperolehnya sebagai gosip politik. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Mahfud MD sudah mendapat kabar dugaan aliran dana korupsi BTS 4G Kemkominfo ke partai politik. Tetapi dia mengaku tak mau masuk terlalu dalam.

"Saya dapat berita itu dengan nama namanya tapi itu saya anggap itu gosip politik," ucap Mahfud kepada awak media di Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2023).

Mahfud menegaskan telah melapor ke Presiden Jokowi dan tidak akan masuk ke urusan politik. Ia pun mempersilakan Kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk masuk dalam kasus tersebut untuk menyelidiki lebih lanjut.



"Kita bekerja dengan hukum saya juga sudah lapor ke Presiden saya tidak akan masuk ke soal ini. Pembuktiannya akan rumit bahkan akan menimbulkan kemelut kerumitan politik. Saya persilakan kejaksaan atau KPK kalau di luar angka kemarin untuk menyelidiki ini. Tapi kalau saya sendiri menganggap itu sebagai gosip politik yang tidak akan saya tangani secara administratif di sini secara manajerial kelembagaan karena itu sudah masuk ke ranah hukum," ujar Mahfud.

Lebih lanjut, Mahfud menyebut bahwa dirinya sudah melapor langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal dugaan aliran dana korupsi tersebut ke sejumlah parpol. Namun, Ia enggan ikut campur dan biar hukum yang akan menentukan.

"Saya dapat info itu dan sudah lapor ke Pak Presiden tidak akan masuk ke urusan politik ini hukum murni biar hukum yang akan menentukan itu," tuturnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0785 seconds (0.1#10.140)