Mahyudin: Jangankan Rp1 M, Disuruh Jual Rumah Pun Siap

Rabu, 04 Mei 2016 - 11:18 WIB
Mahyudin: Jangankan Rp1 M, Disuruh Jual Rumah Pun Siap
Mahyudin: Jangankan Rp1 M, Disuruh Jual Rumah Pun Siap
A A A
JAKARTA - ā€ˇMahyudin telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum Partai Golkar ke Steering Committee (SC). Semua persyaratan telah diserahkannya, termasuk iuran Rp1 miliar untuk penyelenggaraan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

Wakil Ketua MPR ini merasa tak terbebani dengan iuran Rp1 miliar tersebut. Mahyudin mengaku ikhlas dunia akhirat membayar iuran itu untuk berjuang demi partai.

"Jangankan Rp1 miliar, kalau partai minta saya jual rumah pun saya akan jual rumah saya," ujar Mahyudin usai mendaftar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Menurut dia, iuran itu sebagai bentuk partisipasi tiap kader. "Saya tidak merasa dipaksa menyetor uang pendaftaran," ungkapnya. Sebab, kata dia, penyelenggaraan Munaslub Partai Golkar memerlukan biaya, tempat, konsumsi dan sebagainya.

Ditambahkannya, di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai disebutkan sumber pendanaan partai salah satunya melalui sumbangan kader.

Mahyudin merupakan bakal calon ketua umum yang kedua mendaftar setelah Aziz Syamsuddin kemarin. Adapun Munaslub Partai Golkar akan digelar di Bali pada 15-17 Mei 2016 dengan masa pendaftaran bakal calon ketua umum Partai Golkar dibuka Selasa kemarin hingga Rabu hari ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)