alexa snippet

Bosan di Kantor? Musik Solusinya

Bosan di Kantor? Musik Solusinya
Ilustrasi KORAN SINDO
A+ A-
DUDUK di kantor selama kurang lebih delapan jam setiap hari kerap membuat seseorang disergap rasa bosan. Kondisi ini adalah hal wajar dan manusiawi. Meski demikian, jika hal tersebut terus dibiarkan, dampaknya kinerja akan menurun. Apa solusinya? Jajak pendapat KORAN SINDO merangkum 10 cara menghilangkan rasa bosan di kantor. 

1.    Mendengarkan Musik (23%)  

Bosan di Kantor? Musik Solusinya

Everybody Loves Music. Mungkin ini jadi alasan kenapa mendengarkan musik menjadi cara jitu kebanyakan pekerja mengusir bosan saat bekerja. Musik adalah salah satu instrumen baik untuk memutarbalikkan perasaan seseorang. Misalnya, dengan mendengarkan musik berirama sendu, hati pun bisa ikut sendu. Sebaliknya, jika mendengarkan lagu dengan alunan cepat dan riang, perasaan semangat pun ikut mengalir. 

2.    Minum Kopi/Teh (18%)  

Bosan di Kantor? Musik Solusinya

Beberapa orang beranggapan bahwa dengan minum kopi dapat menjadi salah satu cara ampuh meningkatkan mood kendur akibat rasa bosan. Kandungan kafein yang terdapat pada kopi dianggap bisa melesatkan produktivitas bekerja dan menambah semangat. Bagi yang bukan termasuk dalam pencinta kopi, beberapa orang juga meyakini bahwa mengonsumsi teh dapat meningkatkan semangat kerja. 

3.    Berjalan-jalan di Sekitar Gedung Kantor (13%) 

Bosan di Kantor? Musik Solusinya

Melihat komputer yang sama, pekerjaan sama, tempat serta orang-orang di sekitar yang sama setiap hari dapat memicu tumbuh perasaan jenuh. Berjalan-jalan di sekitar gedung kantor bisa menjadi cara ampuh untuk meminimalisasi perasaan jenuh. Dengan berjalan-jalan, seseorang akan menemukan suatu pemandangan baru dan diharapkan dapat menumbuhkan perasaan semangat kembali bekerja.
 
4.    Mengobrol Sejenak dengan Rekan Kerja (11%) 

Bosan di Kantor? Musik Solusinya
 
Bekerja terlalu keras dan serius sering kali dapat membuat pikiran cepat lelah. Otak yang bekerja begitu keras ini rentan akan timbulnya perasaan bosan. Karena itu, jika memiliki waktu luang, banyak pekerja memilih mengobrol dengan sesama teman kerja. Pilihlah tema yang ringan agar obrolan berjalan santai dan perasaan rileks pun tercipta. 

5.    Makan Camilan (9%) 

dibaca 39.819x
halaman ke-1 dari 5
loading gif
Top