Masuknya PAN Menambah Konflik Internal Kabinet Kaki Lima

Minggu, 15 November 2015 - 17:02 WIB
Masuknya PAN Menambah Konflik Internal Kabinet Kaki Lima
Masuknya PAN Menambah Konflik Internal Kabinet Kaki Lima
A A A
JAKARTA - Masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dinilai akan menambah permasalahan baru. Alasannya, Jokowi akan mengakomodir PAN masuk jajaran kabinetnyamelalui reshuffle jilid II.

Pengamat politik sekaligus budayawan Betawi, Ridwan Saidi memprediksi konflik internal akan terjadi di partai pendukung Pemerintahan Jokowi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Apakah bisa Pemerintahan Jokowi atau kabinet kaki lima bisa menyelesaikan ini. Karena konflik semakin parah, SP (Surya Paloh) berdarah-darah, masak masuk PAN. Ini kan murid baru, PAN," ujar Ridwan dalam acara diskusi bertajuk Kabinet 100 Persen Jokowi di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (15/11/2015).

Dia mengingatkan, PAN akan berbalik haluan kembali ke partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) jika Jokowi tidak mengakomodir partai bentukan Amien Rais itu ke dalam jajaran kabinetnya.

"Jadi ini dilema-dilema yang memerlukan kepemimpinan yang punya visi. Kalau kita cuma nawacita, trisakti, di bawah bendera revolusi, semua bisa ngomong gitu. Tapi visi leadership ada enggak, yang disitu," ucapnya.

Baca: PAN Bergabung, Nama Kabinet Jokowi Jadi Kaki Lima.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)