Pilih Pengurus​ Demokrat, SBY ​Kenang ​Masa Susun Kabinet

Minggu, 31 Mei 2015 - 03:00 WIB
Pilih Pengurus​ Demokrat, SBY ​Kenang ​Masa Susun Kabinet
Pilih Pengurus​ Demokrat, SBY ​Kenang ​Masa Susun Kabinet
A A A
DEPOK - Kongres IV Partai Demokrat usai digelar pada 11-13​ ​Mei 2015 lalu, kini Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang ​ ​Yudhoyono (SBY) mengumumkan susunan kepengurusan Partai Demokrat Masa Bhakti 2015- 2020 di Multifunction Hall, Gedung Stanford Activities​ ​Hall, Kompleks Raffles Hill, Cibubur, Depok.

SBY menunjuk enam wakil​ ​ketua umum, satu direktur eksekutif, serta mengganti posisi Sekjen
​dari Edhie Baskoro Yudhoyono ​ke Hinca Pandjaitan.

SBY telah mengantisipasi kemungkinan permohonan perubahan susunan​ ​kepengurusan jika ada individu- individu atau kader terpilih tersebut ​ ​yang mengajukan perubahan.

Ia pun membandingkan repotnya menyusun kepengurusan baru partai dengan pengalamannya menyusun kabinet saat​ ​menjadi Presiden RI.

"Saya punya pengalaman dalam kapasitas saya yang lain dulu​. ​​Ketika ​ ​beberapa kali menyusun kabinet pemerintahan tahun 2004, tahun 2009 ​ ​bahkan bahkan ada reshuffle kabinet 1-2 kali di masing-masing periode​. Itu penuh dengan dinamika," kata SBY dalam pidatonya, Sabtu (30/5/2015).

SBY menuturkan kadang-kadang tinggal satu hari jelang pelantikan,​ ​masih ada perubahan situasi. Sehingga memerlukan pengambilan keputusan yang cepat dan kemudian penyesuaian-penyesuaian.

"Mudah-mudahan untuk kepengurusan partai Demokrat 2015-2020 ini tidak ada. Tetapi kalau toh nanti itu ada, tidaklah menjadi masalah, tinggal​ ​kami lakukan koreksi dan perubahan seperlunya," kata SBY.

SBY menambahkan susunan pengurus lengkap akan diumumkan menjelang​ ​pelantikan atau pengukuhan para pengurus yang akan diadakan pada bulan Juni mendatang. Sehingga nama-nama tersebut masih bisa berubah dan ditambah dengan pengurus yang lengkap.

"Kemudian susunan pengurus lengkap, tersebut akan dilaporkan kepada​ ​Kementerian Hukum dan Ham sesuai dengan undang undang yang berlaku,"​ pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6121 seconds (0.1#10.140)