Yorrys Raweyai Ketemu Luhut Panjaitan Bahas Konflik Golkar

Senin, 25 Mei 2015 - 17:51 WIB
Yorrys Raweyai Ketemu Luhut Panjaitan Bahas Konflik Golkar
Yorrys Raweyai Ketemu Luhut Panjaitan Bahas Konflik Golkar
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional (Munas) Ancol Yorrys Raweyai menemui Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, melaporkan soal kondisi terakhir konflik Golkar dengan kubu Aburizal Bakrie alias Ical.

Menurut Yorrys, Luhut yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar juga bertanya mengenai kemungkinan islah dengan kubu Ical yang kini terus dibicarakan.

"Ngobrol masalah internal Golkar, beliau malah tanya duluan, itu gimana masalah islah yang ribut-ribut itu, saya bilang mungkin beliau lebih paham, baca di koran, saya update saja ke dia," kata Yorrys di Komplek Istana, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Mantan Anggota DPR ini mengatakan, usai pertemuan kubu Agung dengan Wapres Jusuf Kalla (JK) dan kubu Ical dengan JK terus ditindaklanjuti. Menurut dia, ada empat poin untuk islah, tapi masih didalami lagi, terpenting Golkar bisa ikut pilkada.

"Kita berharap substansi dari pertemuan itu kita berpikir agar Golkar bisa survive kembali dalam pesta demokrasi di pilkada ini, dan waktu pendaftaran ini tinggal sebulan lebih," ucapnya.

Sudah ada kehawatiran kader-kader Golkar di daerah maju melalui partai politik lain. Jika belum ada kesepakatan kedua kubu, maka akan membuat bingung kader di daerah. Menurut dia, proses islah tetap akan dilakukan.

"Kita proses saja islah ini bersama-sama dengan proses hukum yang berjalan sampai nanti deadline tanggal 21, siapa yang diakui oleh KPU berdasarkan SK Kemenkumham," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8029 seconds (0.1#10.140)