SBY Butuh Dua Minggu Bentuk Tim Inti Demokrat

Jum'at, 15 Mei 2015 - 11:54 WIB
SBY Butuh Dua Minggu Bentuk Tim Inti Demokrat
SBY Butuh Dua Minggu Bentuk Tim Inti Demokrat
A A A
JAKARTA - Kongres IV Partai Demokrat telah usai. Perhelatan yang diselenggarakan di Surabaya mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Pasca terpilih kembali menjadi ketua umum, ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh SBY. Di antaranya, membentuk formatur kepengurusan DPP Partai Demokrat selama lima tahun ke depan.

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, SBY sedang menggodok nama-nama calon pengurus parta lima tahun ke depan. Ruhut mengatakan, penyusunan pengurus akan selesai selama dua minggu.

"Aturan bagi partai politik itu satu bulan dan akan langsung didaftarkan ke Kemenkumham. Tapi bapak (SBY) akan berusaha menyelesaikannnya selama dua minggu," kata Ruhut kepada Sindonews, Jumat (15/4/2015).

Saat disinggung ihwal kriteria pengurus yang akan bekerja mendampingi SBY, Ruhut enggan menjawab secara gamblang.

Mantan pesinetron ini mengatakan, seluruh kader Demokrat memilih untuk memercayakannya kepada SBY sebagai ketua umum yang barusaja terpilih. "Kita mempercayakan penuh kepada Pak SBY, karena beliau ketua tim formatur yang terpilih secara aklamasi," kata Ruhut.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3452 seconds (0.1#10.140)