11 Bintang Jasa Jenderal TNI Try Sutrisno, Mantan Panglima yang Pernah Jadi Wakil Presiden

Selasa, 17 Januari 2023 - 20:21 WIB
loading...
11 Bintang Jasa Jenderal TNI Try Sutrisno, Mantan Panglima yang Pernah Jadi Wakil Presiden
Jenderal TNI Try Sutrisno merupakan mantan Panglima ABRI. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Try Sutrisno merupakan mantan Panglima ABRI yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden di era Kepresidenan Soeharto pada 1993 sampai 1998. Pria yang lahir pada 15 November 1935 juga sempat menjabat sebagai Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 1992-1997.

Dilansir dari laman resmi TNI, Try Sutrisno dikenal sebagai seorang negarawan yang jujur, bersahaja, loyal, berdedikasi tinggi dan berpendirian teguh.

Sepanjang kariernya di militer dan politik, Try Sutrisno telah meraih berbagai penghargaan dan tanda jasa, mulai dari Bintang hingga Satyalencana.

Baca juga : Selamatkan Karier Militer Prabowo dari Kopassus, Luhut Pandjaitan Beri Saran Ini ke Jenderal Try Sutrisno

Berikut 11 bintang yang dimiliki Jenderal TNI Try Sutrisno dilansir dari laman Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia :

1. Bintang Republik Indonesia Adipradana

Bintang Republik Indonesia merupakan Tanda Kehormatan tertinggi diantara Tanda Kehormatan lain. Adipradana sendiri merupakan salah satu dari kelima kelas yang dimiliki Tanda Kehormatan tersebut.

Tujuan diberikannya tanda kehormatan ini ialah untuk memberi kehormatan istimewa kepada mereka yang berjasa sangat luar biasa guna keutuhan, kelangsungan dan kejayaan Negara.

2. Bintang Mahaputra Adipurna

Bintang ini merupakan tanda kehormatan tertinggi kedua yang terdiri dari lima kelas. Bintang Mahaputra Adipurna sendiri berada di kelas satu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)