Hadiri HUT ke-50 PDIP, Muhammad Samsun Berharap Seluruh Kader Bersatu Membangun Bangsa

Rabu, 11 Januari 2023 - 17:17 WIB
loading...
Hadiri HUT ke-50 PDIP, Muhammad Samsun Berharap Seluruh Kader Bersatu Membangun Bangsa
Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan (PDIP) Kaltim Muhammad Samsun (kiri) menghadiri Puncak HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan (PDIP) Kaltim Muhammad Samsun turut menghadiri Puncak HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023). Dia bersyukur acara berlangsung meriah dan aman.

Diketahui, HUT ke-50 PDIP berlangsung meriah, aman, dan kondusif dengan seremoni pemukulan gong oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Selasa (10/1/2023). "Alhamdulillah, suasana sangat amat meriah dan aman," ujar Muhammad Samsun, Rabu (11/1/2023).

Samsun mengatakan, acara tersebut dihadiri kurang lebih 17 ribu kader dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 7 ribu Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana dan 10-12 ribu kader PAC, DPC, DPD, DPP, badan, serta sayap partai.

"Peringatan HUT ke-50 diawali dengan upacara oleh satgas. Kemudian dimeriahkan dengan sejumlah atraksi oleh satgas Cakra Buana. Salah satunya terjun payung," kata Samsun.

HUT ke-50 PDIP juga diisi dengan pidato oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan mendengar sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam pidatonya, Megawati menekankan agar kader-kader PDIP harus gencar turun bekerja di masyarakat, termasuk melakukan advokasi pada masyarakat.

Megawati juga mendorong agar perempuan dapat berani bangkit dan bisa mendapatkan ruang yang proporsional dengan kader laki-laki. "Sementara terkait urusan usulan calon presiden, itu ialah hak prerogatif Ketua Umum. Belum diumumkan secara langsung namun pasti dari kader PDI Perjuangan," ujar Samsun.



Samsun mengatakan, rangkaian HUT ke-50 PDIP dimulai pada 4 Januari, yaitu digelarnya latihan yang dilakukan Satgas Cakra Buana. "Rangkaian begitu banyak dan dilakukan pula di daerah-daerah. Di DPP kader kepala daerah berkumpul dengan anggota dewan, pengurus DPD, DPC, PAC. Sementara untuk kader yang lain melakukan upacara di DPC daerah masing-masing," kata Samsun.

Samsun turut menyampaikan ucapan selamat serta harapannya pada HUT ke-50 PDIP. "Selamat ulang tahun PDI Perjuangan, ulang tahun emas yaitu genap 50 tahun dengan tema 'Persatuan untuk Indonesia Raya'," katanya seraya berharap masyarakat terlebih kader PDIP bisa bersatu dan membangun bangsa menuju Indonesia jaya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)