4 Perwira Tinggi Berkarier Cemerlang Kelahiran Jombang, Terakhir Mantan Gubernur Jawa Timur

Rabu, 11 Januari 2023 - 17:08 WIB
loading...
4 Perwira Tinggi Berkarier Cemerlang Kelahiran Jombang, Terakhir Mantan Gubernur Jawa Timur
Terdapat empat perwira tinggi TNI kelahiran Jombang, Jawa Timur yang memiliki karier cemerlang. Salah satunya Mantan Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat empat perwira tinggi TNI kelahiran Jombang , Jawa Timur yang memiliki karier cemerlang. Bahkan beberapa dari mereka setelah pensiun memilih terjun ke dunia politik.

Sepanjang sejarah TNI, telah banyak prajurit-prajurit TNI yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya lulus dalam bidang militer, beberapa di antaranya sudah mencapai pangkat Perwira Tinggi.

Baca juga : 6 Panglima TNI Kelahiran Jawa Timur, Nomor Terakhir Baru Dilantik

Berikut empat Perwira Tinggi TNI yang berkarier cemerlang kelahiran Jombang, Jawa Timur.

1. Haryadi

Brigadir Jenderal TNI Haryadi adalah pria kelahiran Jombang, Jawa Timur pada tanggal 18 April 1971. Haryadi merupakan lulusan Akmil tahun 1994 dari cabangan infanteri.

Jenderal bintang satu ini memiliki karier yang cemerlang di tubuh TNI, mulai dari Danton MO 81 Kibant Yonif 112/Dharma Jaya Rem 012/TU Kodam IM hingga Asdep Koordinasi Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Parpol Kemenko Polhukam.

2. Djoko Teguh Wahojo

Laksamana Muda TNI (Purn) Djoko Teguh Wahojo adalah pria kelahiran Jombang, Jawa Timur yang lahir pada tanggal 4 Juni 1958. Djoko Teguh merupakan lulusan perwira Akademi Angkatan Laut pada tahun 1983.

Jenderal bintang dua kelahiran Jombang ini telah memiliki karier militer yang cemerlang dalam tubuh TNI Angkatan Laut, dimulai dari Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur hingga Aspers Kasal pada tahun 2014-2016.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)