Tak Undang Parpol Lain di HUT ke-50 PDIP, Megawati Sebut Momen Kangen-kangenan dengan Kader

Selasa, 10 Januari 2023 - 11:37 WIB
loading...
Tak Undang Parpol Lain di HUT ke-50 PDIP, Megawati Sebut Momen Kangen-kangenan dengan Kader
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan permohonan maaf kepada partai politik (parpol) lain lantaran tak mengundang dalam perayaan HUT ke-50 PDIP. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan permohonan maaf kepada partai politik (parpol) lain lantaran tak mengundang dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-50 PDIP .

Permohonanan maaf itu Megawati sampaikan saat membuka pidato HUT Ke-50 PDIP si JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

"Dengan segala hormat saya kepada teman-teman partai lain, kali ini tidak mengundang," ujar Megawati.

Megawati menerangkan acara HUT PDIP kali ini ditujukan untuk konsolidasi internal partai. Di samping itu, perayaan HUT kali ini merupakan bentuk temu kangen para kader dengan Megawati lantaran telah tak berjumpa selama pandemi Covid-19.

"Kali ini adalah konsolidasi partai untuk apa? Kangen-kangenan dan saya tidak muncul tatap muka seperti ini sudah hampir tiga tahunan," tutur Mega.

"Jadi sekarang saya ingin tahu pasukan saya ini masih ada apa tidak?" seru Mega kepada peserta.

"Ada," sahut para kader PDIP yang hadir.

Untuk diketahui, pada 10 Januari 2023, PDIP merayakan puncak peringatan HUT ke-50 tahun.

Adapun, peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDIP sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

Berdasarkan pengumuman dari DPP PDIP, tema yang diusung adalah: "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema: “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3342 seconds (0.1#10.140)