Banjir, Kemiskinan, dan Stunting di Jawa Tengah, Prabowo Kerahkan Kader Gerindra Turun Tangan

Senin, 09 Januari 2023 - 14:40 WIB
loading...
Banjir, Kemiskinan, dan Stunting di Jawa Tengah, Prabowo Kerahkan Kader Gerindra Turun Tangan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali mengerahkan kader partainya turun tangan untuk menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di Kelurahan Tirto dan Kelurahan Pasirsari Kraton Kramatsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Senin (9/1/2023). Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani beserta jajaran DPP.

Muzani menjelaskan, Partai Gerindra berkomitmen untuk mengerahkan segala kekuatan guna menyelesaikan masalah banjir di wilayah Jawa Tengah. Prabowo telah menginstruksikan agar seluruh anggota DPRD tingkat I dan II di Jawa Tengah bersama anggota DPR Fraksi Gerindra untuk membantu menyelesaikan masalah banjir di Jawa Tengah ini.

"Pak Prabowo memerintahkan kami agar gunakan kekuatan yang ada di Gerindra melalui anggota DPRD Jateng dan DPR RI untuk menanggulangi banjir di Jawa Tengah. Partai ini dipilih oleh rakyat, anggota DPR partai ini juga dipilih oleh rakyat, maka segala kemampuan yang ada di partai ini akan dimaksudkan untuk membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat," kata Muzani, Senin (9/1/2023).



Selain masalah banjir yang melanda Kota Semarang, Kabupaten Kudus, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Pati, ada pula masalah-masalah lain yang juga perlu menjadi perhatian seperti kemiskinan dan stunting. "Problem-problem kemiskinan dan stunting juga menjadi perhatian Gerindra khususnya kita semua. Karena berdasarkan data yang ada, satu dari lima anak di Jawa Tengah mengalami kekurangan gizi. Karena itu Pak Prabowo meminta kami semua untuk fokus terhadap masalah stunting. Dan kita berharap pada usia Indonesia yang ke 100 tahun nanti, masalah stunting dan kemiskinan ini bisa kita tuntaskan," tuturnya.

Dalam sambutannya, Muzani mengatakan, banjir yang melanda Pekalongan dan wilayah pantai utara (pantura) lainnya adalah bencana tahunan yang selalu terjadi. Penanggulangan banjir ini sejatinya sudah dilakukan oleh pemda-pemda setempat tapi tetap selalu terulang kembali.



Hal itu dikarenakan keterbatasan anggaran. Oleh sebab itu, Muzani meminta agar pemerintah pusat untuk bersinergi dengan kepala daerah di wilayah pantura serta Gubernur Jawa Tengah untuk menuntaskan bencana banjir tahunan ini.

"Karena itu kami minta kepada pemerintah Kota Pekalongan dan kabupaten-kabupaten yang terdampak banjir, dan kami minta kepada Gubernur Jawa Tengah untuk serius menangani banjir di Jawa Tengah ini bersama pemerintah pusat. Supaya bencana banjir tahunan di Jawa Tengah ini bisa dituntaskan segera dan tidak terlung kembali di tahun-tahun mendatang," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)