Begini Penjelasan Qariah Nadia Hawasy, Ustazah yang Disawer saat Baca Al Qur'an

Jum'at, 06 Januari 2023 - 18:28 WIB
loading...
Begini Penjelasan Qariah Nadia Hawasy, Ustazah yang Disawer saat Baca Al Quran
Qariah Nadia Hawasy memberikan klarifikasi seusai video dirinya disawer saat sedang tilawah Al Qur’an viral di media sosial. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Qariah Nadia Hawasy memberikan klarifikasi seusai video dirinya disawer saat sedang tilawah Al Qur’an viral di media sosial. Dia mengaku sempat marah dan kesal dengan tindakan tersebut.

"Sebelumnya saya mau klarifikasi sedikit masalah video viral saya ngaji di sawer itu. Saya hanya di undang ke acara tersebut untuk mengisi acara Maulid Nabi saya sebagai qori'ah nya," ujar Qariah Nadia yang memberikan klarifikasi melalui kolom komentar akun Instagram Hilmi Firdausi @Hilmi28, Jumat (6/1/2023).

Dia mengaku tidak tahu menahu jika saat dirinya mengaji, panitia baik laki-laki maupun perempuan akan menyawer di tengah panggung. Saat itu, Qariah Nadia mengatakan, saat kejadian itu dirinya masih belum selesai mengaji sehingga tidak mungkin menegur atau berenti turun panggung. Karena hal itu termasuk adab dalam membaca Al Qur’an.



"Pada saat saya di sawer itu, saya memang marah dan kesal sekali. Enggak lama setelah saya disawer, saya langsung sodaqallah turun dari panggung, baru saya langsung tegur panítia nya. "Jadi sebetulnya panitia yang salah, enggak menghormati kita sebagai pembaca Al Qur’an,"ujar dia.



Atas kejadian tersebut, dia juga merasa seperti tidak dihargai. Namun karena sedang mengaji dia hanya mencabut uang yang disematkan di dalam kerudungnya pada saat itu.

"Saya juga merasa tidak di hargai, saya tidak mungkin langsung marah pada saat saya sedang ngaji. Makanya saya cuma cabut uang yang ada di kerudung saya. Setelah saya turun panggung baru saya tegur panitia nya," tutur dia.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)