5 Jenderal TNI Berkarier Moncer Kelahiran Nganjuk, Nomor 3 Mantan Danjen Kopassus

Kamis, 05 Januari 2023 - 13:11 WIB
loading...
5 Jenderal TNI Berkarier Moncer Kelahiran Nganjuk, Nomor 3 Mantan Danjen Kopassus
Letjen TNI (Purn) Witarmin, salah satu Jenderal TNI berkarier moncer kelahiran Nganjuk, Jawa Timur. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah Jenderal TNI berkarier moncer kelahiran Nganjuk, Jawa Timur . Salah satunya pernah menjabat Danjen Kopassus .

Pada perkembangannya, telah banyak muncul prajurit-prajurit terbaik TNI dari penjuru daerah. Tak terkecuali dari Nganjuk, Jawa Timur. Beberapa di antaranya bahkan berhasil menorehkan karier gemilang dengan pangkat ataupun jabatan yang diraihnya.

Baca juga : 6 Panglima TNI Kelahiran Jawa Timur, Nomor Terakhir Baru Dilantik

Berikut lima Jenderal TNI berkarier moncer kelahiran Nganjuk, Jawa Timur.

1. Brigjen TNI Rudi Puruwito

Brigadir Jenderal TNI Rudi Puruwito menjadi salah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat (AD). Mengutip Antara, pria kelahiran Nganjuk, Jawa Timur, 20 Januari 1971 ini merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1994.

Saat ini, Brigjen TNI Rudi Puruwito menduduki jabatan Komandan Korem 101/Antasari. Sebelumnya, dia menggantikan posisi Brigjen TNI Firmansyah yang mengisi jabatan lain.

Sebelum menjadi Danrem 101/Antasari, Rudi juga pernah menjabat Paban IV/Binkar Spersad, Aspers Kaskostrad, Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih, dan lain sebagainya.

2. Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio

Berikutnya ada Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio. Purnawirawan TNI-AD ini lahir di Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur pada 13 Desember 1958.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)