Komitmen Partai Perindo Majukan Kesejahteraan di Tanah Air

Rabu, 28 Desember 2022 - 12:20 WIB
loading...
Komitmen Partai Perindo Majukan Kesejahteraan di Tanah Air
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengapresiasi para tokoh yang ingin menciptakan kesejahteraan di Tanah Air lewat Partai Perindo. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyambut putra-putri terbaik bangsa yang ingin turut serta dalam menciptakan kesejahteraan di Tanah Air. Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengapresiasi para tokoh tersebut yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk pengusaha, politik, serta selebritas.
Komitmen Partai Perindo Majukan Kesejahteraan di Tanah Air

Terbaru, Ketua Umum Asosiasi Pertambangan Batubara Sumatera Selatan, Andi Asmaran, bergabung dengan Partai Perindo. "Akan maju sebagai Bacaleg Dapil Sumatera Selatan (Sumsel). Selamat bergabung Pak Andi. Kita bangun dan majukan kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan," kata HT, Rabu (28/12/2022).

Baca juga: Partai Perindo Wujudkan Indonesia Maju

Sebelumnya, HT melantik Letjen TNI (Purn) Ali Hamdan Bogra sebagai Ketua Partai Perindo DPW Papua Barat Daya.

"Pertama, beliau putra daerah, memimpin efektif dan memahami permasalahan daerah. Kedua, beliau ini tentara tulen, Letnan Jenderal TNI Purnawirawan yang baru pensiun 2 tahun lebih. Usianya relatif masih muda (59+ tahun), tidak beda jauh dari saya," papar HT.
Komitmen Partai Perindo Majukan Kesejahteraan di Tanah Air

Ali Bogra sebelumnya pernah menjabat Pangdam Kasuari, cocok memimpin Provinsi Papua Barat Daya. "Begitu ada pemekaran, Papua Barat dan Papua Barat Daya, beliau jadi pimpinan di Papua Barat Daya. Ketiga, tokoh militer yang tentunya untuk memimpin suatu daerah apalagi yang baru perlu yang tegas, memahami masalah-masalah. Jadi, saya yakin sekali beliau sangat cocok untuk jabatan di sana. Kita akan melakukan penguatan seluruh pimpinan provinsi," jelas HT.

HT menambahkan, dengan pemimpin provinsi yang kuat, maka ke bawahnya yakni tingkat kabupaten/kota, kecamatan, desa, kelurahan dengan sendirinya akan kuat.

"Dan itu adalah mesin partai yang sangat dibutuhkan supaya partai menjadi kokoh. Tentunya, ada satu rangkaian yang ingin kita capai dengan beliau menjadi pimpinan di Provinsi Papua Barat Daya. Nanti arahnya kalau ada kontestasi Pilgub di November 2024, saya sangat berharap beliau juga akan menjadi salah satu calon. Bersama Partai Perindo, kita majukan Papua Barat Daya. Partai Perindo untuk Indonesia Sejahtera," ungkap HT.

Sebelumnya banyak yang telah bergabung dengan Partai Perindo. Tokoh Maluku, Hein Namotemo akan maju sebagai Bacaleg DPR. Hein Namotemo, pemilik Universitas Hein Namotemo dan mantan Bupati Halmahera Utara (2005-2015).

Guru Besar Perguruan Silat Sapujagat, Kiai Haji Deni juga bergabung dengan Perindo dan merupakan Bacaleg DPR Dapil Jawa Barat. Demikian pula dengan Jefri Riwu Kore, mantan wali kota Kupang.

HT selalu menegaskan, Partai Perindo merupakan wadah perjuangan inklusif bagi seluruh warga negara Indonesia yang ingin berperan dalam menghadirkan kesejahteraan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)