Laksamana Yudo Margono Minta Letkol Tituler Deddy Corbuzier Jaga Nama Baik TNI

Selasa, 13 Desember 2022 - 18:25 WIB
loading...
Laksamana Yudo Margono Minta Letkol Tituler Deddy Corbuzier Jaga Nama Baik TNI
Laksamana TNI Yudo Margono berpesan kepada Letkol Tituler Deddy Corbuzier agar menjaga nama baik institusi TNI.
A A A
JAKARTA - Laksamana TNI Yudo Margono berpesan kepada Letkol Tituler Deddy Corbuzier agar menjaga nama baik institusi TNI. Tidak hanya itu, Deddy juga diminta membawa kemajuan bagi institusi tersebut.

Untuk diketahui, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan pangkat Letnan Kolonel (Letkol) tituler kepada artis Deddy Corbuzier. Hal tersebut terlihat dari unggahan Deddy pada akun Instagramnya, Sabtu, 10 Desember 2022.

Yudo meminta agar dengan pangkat yang dimiliki, Deddy Corbuzier dapat menjaga nama baik TNI. "(Deddy Corbuzier) harus membawa kemajuan nama baik TNI," kata Yudo usai rapat paripurna pengesahan Panglima TNI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2022).



Awalnya Yudo menanggapi pemberian pangkat tersebut, menurutnya hal itu sah saja dilakukan, selagi masih sesuai aturan yang berlaku dan dapat memajukan TNI. "Kalau tituler boleh (diberikan ke warga sipil nonmiliter), kalau dia memiliki apa namanya, untuk kemajuan terhadap TNI," ucapnya.



Bahkan, kata Yudo, sejak dulu orang-orang nonmiliter kerap mendapat pangkat tituler karena memiliki kemampuan yang TNI sendiri tidak punya. "Diperlukan karena keahliannya itu bisa. Dulu Angkatan Laut juga ada yang karena beliau pintar musik karena kita enggak ada yang punya kemampuan musik TNI ini," katanya.

"Waktu saya taruna itu ada yang ngajar saya (pangkat) mayor itu tituler. Karena dia memiliki kemampuan tadi yang tidak dimiliki oleh Angkatan Laut waktu itu," sambungnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)