7 Perwira Tinggi yang Menerima Brevet Kavaleri Marinir, Nomor 3 Kepala Bakamla

Senin, 12 Desember 2022 - 13:39 WIB
loading...
7 Perwira Tinggi yang Menerima Brevet Kavaleri Marinir, Nomor 3 Kepala Bakamla
Perwira tinggi TNI merupakan rangkaian dari beberapa pangkat dalam organisasi militer. Foto DOK wikipedia
A A A
JAKARTA - Perwira tinggi TNI merupakan rangkaian dari beberapa pangkat dalam organisasi militer . Biasanya perwira paling tinggi dalam tubuh TNI terdapat pangkat empat bintang sedangkan terendah menyandang 1 bintang saja.

Selain memiliki bintang, biasanya beberapa perwira tinggi juga mempunyai spesialisasi dalam bidangnya masing-masing, misalnya Brevet Kavaleri Korps Marinir yang menyimbolkan spesialisasi kesenjataan.

Baca juga : Mengenal Denkavkud, Datasemen Kavaleri Berkuda Milik TNI AD

Untuk mendapatkan Brevet tersebut tentu tidaklah mudah, karena akan menghadapi berbagai tahapan-tahapan yang harus dilaluinya.

Dikutip dari tni.mil.id, berikut ini beberapa perwira tinggi yang telah menerima Brevet Kavaleri Marinir.

1. Arie Henrycus Sembiring Meliala

Henrycus sembiring merupakan pria kelahiran 10 Januari 1960 di Ajang, Sumatera Utara. Ia merupakan seorang perwira TNI Angkatan Laut lulusan Akademi Angkatan Laut pada tahun 1983.

Perjalanan karier yang panjang hingga dan berpengalaman dalam bidang militer, pada tahun 2014 ia telah mendapatkan posisi jabatan penting yakni menjadi seorang panglima komando Lintas Laut Militer dan juga mendapatkan brevet kavaleri marinir.

2. Guntur Irianto Cipto Lelono

Mayjen TNI Mar (Purn) Guntur Irianto Cipto Lelono lahir pada 30 Desember 1961. Ia merupakan mantan perwira TNI AL lulusan dari Akademi Angkatan Laut ke 31 yakni pada 1985 dengan kecabangan Korps. Marinir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)