Tutup Warfare and Strategy Course, Prabowo Ungkap Cara Terbaik Pelajari Perang

Minggu, 11 Desember 2022 - 10:14 WIB
loading...
Tutup Warfare and Strategy Course, Prabowo Ungkap Cara Terbaik Pelajari Perang
Menhan Prabowo Subianto menyebutkan bahwa penguasaan teori dan sejarah merupakan cara terbaik mempelajari perang. Foto/tim media Prabowo
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan penguasaan teori dan sejarah merupakan hal penting dalam mempelajari perang. Hal ini disampaikannya saat menutup “Warfare and Strategy Course 2022” yang diselenggarakan Universitas Pertahanan (Unhan) sejak 21 November 2022 di Bogor, Jumat (9/12/2022).

Kursus ini menghadirkan pakar strategi terbaik dari berbagai perguruan tinggi ternama internasional secara online dan offline dan diikuti sekitar 100 pejabat militer dan sipil dari tiga matra TNI serta sejumlah kementerian/lembaga.

"Kursus ini akan menambah pengetahuan dan wawasan. Belajar terbaik tentang perang adalah dari sejarah, berbagai tulisan-tulisan tentang perang dan belajar dari para pakar yang mendalami teori dan sejarah perang," ujar Prabowo.



Kegiatan ini merupakan wujud kontribusi yang penting bagi bidang kajian perang dan strategi untuk komunitas pertahanan maupun TNI.

“Diadakan kursus ini agar saudara paham secara teori, memiliki kemampuan serta bertanggung jawab atas nama keselamatan bangsa dan negara ke depan. Ini tugas kita bersama,” lanjutnya.

Prabowo kemudian menjelaskan bahwa belajar dari perang di Ukraina, artileri jarak jauh menentukan di medan pertempuran modern dan logistik menentukan kemenangan.



“Secara keseluruhan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) terbukti unggul. Karenanya, selamat berjuang dan junjung tinggi selalu merah putih, jadilah pemimpin-pemimpin terbaik,” ujarnya.

Prabowo juga menyampaikan penghargaan pada para peserta terbaik, yaitu Kolonel Laut (P) Donny Soeharto, Marsma TNI Wastum, Kombespol Rantau Isnur Eka dan Brigjen TNI Agustinus Purboyo.

Peserta dalam kegiatan ini di antaranya berasal dari Kemhan, Polhukam, Kemenlu, Lemhanas, Wantannas, BIN, BSSN, Bakamla, Polri, Sesko TNI, Mabes AD, AL dan AU.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)