Kerja Sama Majukan UMKM, Ketua Kopitu: Saya Bersyukur Pak TGB Sangat Support

Kamis, 01 Desember 2022 - 14:33 WIB
loading...
Kerja Sama Majukan UMKM, Ketua Kopitu: Saya Bersyukur Pak TGB Sangat Support
Ketua Kopitu Yoyok Piyoto merasa bersyukur program kerjanya majukan UMKM didukung Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (Kopitu) Yoyok Piyoto merasa bersyukur program kerja organisasinya didukung Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Dukungan tersebut tercapai dalam pertemuan yang dilakukan keduanya di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta pada Kamis (1/12/2022). "Pertemuan hari ini alhamdulillah berjalan dengan lancar, dalam arti Pak TGB Muhammad Zainul Majdi sangat support dengan program-program Kopitu," kata Yoyok di lokasi.

Yoyok menyebutkan, dalam pertemuan ternyata Partai Perindo dengan Kopitu memiliki pemahaman yang sama terkait menyejahterakan UMKM. Karena itu, dia merasa bersyukur mendapat respons yang positif dari Partai Perindo. "Kita sangat apresiasi dengan beberapa program (Perindo) yang bisa menyentuh dengan masyarakat ultra mikro," ucapnya.



Sebelumnya, TGB menyebutkan, apa yang dilakukan oleh Kopitu tentang menyejahterakan UMKM ini sejalan dengan kerja politik Partai Perindo. "Misi Perindo itu kan bagaimana agar produktivitas masyarakat itu bisa meningkat, salah satu jalannya ya dengan meng-create aktivitas ekonomi yang menyentuh lapisan yang paling bawah," kata TGB.



Menurut TGB, apa yang dilakukan Kopitu itu inline dengan apa yang merupakan kerja Perindo selama ini. ”Follow up-nya adalah kita akan bekerja sama dengan Kopitu melalui Bidang Pemberdayaan UMKM yang ada di Partai Perindo, bagaimana kegiatan-kegiatan Kopitu ini juga bisa bersinergi dengan basis-basis Perindo," ucapnya.

Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) ini menambahkan, kerja sama juga akan melibatkan MNC Group. Sebab, MNC mempunyai banyak platform digital yang bisa digunakan untuk memaksimalkan kesejahteraan UMKM. "Saya pikir kita dengan teman-teman Kopitu akan memiliki kerja sama strategis di masa-masa yang akan datang," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)