Cek Prabowo Punya Kerutan dan Rambut Putih, Jokowi: Artinya seperti yang Saya Sampaikan Itu

Rabu, 30 November 2022 - 08:56 WIB
loading...
Cek Prabowo Punya Kerutan dan Rambut Putih, Jokowi: Artinya seperti yang Saya Sampaikan Itu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyebut nama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat berbicara mengenai pemimpin yang berpotensi menjadi penerusnya kelak. Foto/MNC Media
A A A
SURABAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyebut nama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat berbicara mengenai pemimpin yang berpotensi menjadi penerusnya kelak. Ia mengatakan Prabowo mempunyai kerutan dan berambut putih yang merupakan ciri pemimpin yang memikirkan rakyat.

Jokowi menuturkan ia mengecek langsung bahwa Prabowo memiliki kerutan di wajahnya.

"Tadi saya sudah sampaikan, sudah saya cek ke Pak Prabowo apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya, ternyata punya kerutan wajahnya ada," ujar Jokowi setelah menghadiri peresmian Asrama Nusantara Surabaya seperti ditayangkan di akun YouTube Setpres, Selasa (29/11/2022).



Jokowi juga mengatakan sebagian rambut Prabowo juga sudah memutih. "Kemudian saya cek rambutnya ternyata juga ada putihnya di... sebagian juga ada putihnya artinya seperti yang saya sampaikan itu," tutur Jokowi.

Sebelumnya, di hari yang sama, Kepala BIN Budi Gunawan (BG) menyatakan bahwa ia menangkap pesan pernyataan Jokowi soal kerutan di wajah pemimpin itu identik dengan Prabowo.

"Kita semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria, maka kami semua memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini," kata BG.

BG pun mendoakan kecemerlangan dan kebaikan untuk langkah Prabowo ke depan. "Kita doakan semoga beliau mendapat jalan yang baik, tuah kebaikan dari Pak Jokowi untuk jalan cemerlang lagi ke depan," ujar BG.

Sebelumnya, di kesempatan berbeda, Jokowi mengatakan kepada ribuan relawannya untuk memilih pemimpin pada 2024 dan seorang pemimpin terlihat dari bagaimana penampilan dan raut wajahnya.

Menurut Jokowi, seorang pemimpin yang memikirkan rakyatnya akan terlihat dari wajah dan penampilannya, misalnya ada kerutan dan rambut putih.

"Perlu saya sampaikan. Perlu saya sampaikan, pemimpin, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya," kata Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)