Jokowi Tunjuk KSAL Jadi Calon Panglima TNI: Kita Rotasi Matra

Selasa, 29 November 2022 - 14:58 WIB
loading...
Jokowi Tunjuk KSAL Jadi Calon Panglima TNI: Kita Rotasi Matra
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada media soal alasan menunjuk Laksamana TNI Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI usai meresmikan AMN di Surabaya, Jatim, Selasa (29/11/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengungkapkan alasan menunjuk Laksamana TNI Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Yudo diajukan ke DPR untuk menggantikan Jenderal TNI Jenderal Andika Perkasa yang akan pensiuan pada 21 Desember 2022.

Jokowi menjelaskan, penunjukan Yudo menjadi calon tunggal Panglima TNI dikarena dirinya ingin ada rotasi matra. "Satu yang kita ajukan, satu Pak KSAL yang sekarang, karena memang kita rotasi matra," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11/2022).

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk KSAL Laksamana Yudo Margono menjadi calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022.



Penunjukan Yudo Margono sebagai Panglima TNI disampaikan Ketua DPR Puan Maharani setelah menerima Surat Presiden (Surpres), Senin (28/11/2022). Surpres tersebut diantarkan langsung ke DPR oleh Mensesneg Pratikno.

"Bahwa nama yang diusulkan Presiden untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa adalah Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Laut," kata Puan Maharani dalam konferensi pers di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS, Laksamana Yudo Margono Ditunjuk Jadi Calon Panglima TNI
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)