Kerahkan Smart Truck, TNI AL Hibur Korban Gempa Cianjur di Pengungsian

Sabtu, 26 November 2022 - 17:04 WIB
loading...
Kerahkan Smart Truck, TNI AL Hibur Korban Gempa Cianjur di Pengungsian
Prajurit TNI AL memberikan hiburan kepada masyarakat yang berada di pengungsian di Lapangan Joglo, Cianjur, Jawa Barat. Foto/Dispenal
A A A
JAKARTA - Selain melaksanakan operasi kemanusiaan serta evakuasi warga korban gempa di Cianjur Jawa Barat, prajurit TNI Angkatan Laut (AL) juga memberikan hiburan kepada masyarakat yang berada di pengungsian.

Dengan memanfaatkan fasilitas Smart Truck Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), para prajurit menghibur dengan menampilkan tayangan bagi anak-anak hingga nonton Piala Dunia di Pengungsian Lapangan Joglo Kabupaten Cianjur.

“Kita semua berharap, program trauma healing yang dikombinasikan dengan smart truck dapat memberikan rasa bahagia dan membantu khususnya bagi anak-anak atas trauma pasca bencana alam yang dihadapi oleh warga Cianjur,” ungkap Lettu Laut (KH/W) Ridyawanti salah satu tim Psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Laut, Sabtu (26/11/2022).



Sejumlah anak di pengungsian juga menyampaikan rasa senangnya dengan adanya fasilitas smart truck yang sangat menghibur. Salah satunya Aska Nugraha seorang siswa Sekolah Dasar (SD) Pagersari Cianjur. Aska menyampaikan rasa bahagia bisa melihat tayangan untuk anak-anak. “Bagus banget bisa nonton film di sini, terima kasih TNI AL, sudah ada di sini membawa smart truck, kita sudah lama tidak nonton film karena gempa,” ungkapnya.



Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengamanatkan kepada Satgas TNI AL yang dikerahkan dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Cianjur untuk memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang dimiliki TNI AL dalam penanganan kemanusiaan dan bencana alam sampai tuntas. Seluruh personel agar cepat tanggap dengan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Prajurit Jalasena di mana pun berada harus menjaga kepercayaan negara dan bangsa kepada TNI AL, melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)