Anwar Ibrahim Jadi PM, Jokowi Yakin Hubungan Indonesia-Malaysia Makin Maju

Jum'at, 25 November 2022 - 07:11 WIB
loading...
Anwar Ibrahim Jadi PM, Jokowi Yakin Hubungan Indonesia-Malaysia Makin Maju
Perdana Menteri (PM) Malaysia terpilih Anwar Ibrahim saat menerima telepon dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri (PM) Malaysia terpilih Anwar Ibrahim lewat telepon dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (24/11/2022) malam. Anwar Ibrahim menjadi Perdana Menteri ke-10 Malaysia.

"Atas nama pemerintah, atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri kesepuluh Malaysia," kata Jokowi dalam keterangannya, Jumat (25/11/2022).

Jokowi mengatakan, Anwar Ibrahim merupakan sosok yang dikenal luas di Indonesia dan dihormati oleh rakyat Indonesia. Jokowi meyakini bahwa di bawah kepemimpinan PM Anwar Ibrahim, hubungan baik Indonesia-Malaysia akan makin maju.

Baca juga: Sesuai Janji, Anwar Ibrahim Tak Akan Ambil Gaji Perdana Menteri



"Saya berharap kita dapat berjumpa segera untuk membahas upaya memperkokoh hubungan bilateral kita, baik ekonomi, masalah perbatasan, mengenai perlindungan warga negara kita," tutur Jokowi.

Dalam perbincangan tersebut, PM Anwar Ibrahim mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Jokowi. Menurutnya, apa yang dilakukan Jokowi merupakan bentuk persahabatan antara Indonesia dan Malaysia.

"Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia," kata PM Anwar Ibrahim.

PM Anwar Ibrahim pun berharap hubungan perdagangan, investasi, budaya, dan persahabatan Indonesia-Malaysia dapat terus ditingkatkan. "Saya mengharapkan hubungan perdagangan atau business, investasi, dan budaya, persahabatan, insyaallah dapat kita tingkatkan," kata PM Anwar.

Selain itu, di akhir perbincangannya, Presiden Jokowi mendoakan agar PM Anwar Ibrahim diberikan kekuatan dan kemudahan oleh Allah SWT dalam memimpin Malaysia. "Seluruh rakyat Indonesia mendoakan," pungkas Jokowi.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1705 seconds (10.55#12.26)