Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia, Agung Laksono: Semoga Hubungan RI-Malaysia Semakin Baik

Kamis, 24 November 2022 - 20:39 WIB
loading...
Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia, Agung Laksono: Semoga Hubungan RI-Malaysia Semakin Baik
Anggota Wantimpres Agung Laksono mengucapkan selamat kepada YB Dato Seri Anwar Ibrahim yang telah secara resmi dilantik menjadi Perdana Menteri (PM) ke-10 Malaysia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono mengucapkan selamat kepada YB Dato Seri Anwar Ibrahim yang telah secara resmi dilantik menjadi Perdana Menteri (PM)ke-10 Malaysia.

"Selamat atas pelantikannya menjadi Perdana Menteri Malaysia ke-10. Saya doakan semakin sukses dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan," ujar Agung saat menerima telepon secara langsung dari Anwar Ibrahim, Kamis (24/11/2022).

Anwar Ibrahim merupakan sahabat lama Agung Laksono saat menjadi Menpora era Presiden Soeharto, adalah politikus veteran yang menggantikan PMIsmail Sabri Yaakob.

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 ini berharap dengan dilantiknya Anwar Ibrahim bisa meningkatkan hubungan antara Indonesia-Malaysia di masa yang akan datang.

"Semoga hubungan dengan Indonesia semakin baik dimasa kepemimpinan Anda," ucapnya.

Seperti diketahui, pelantikan Anwar Ibaraham sebagai PM Malaysia digelar di Istana Negara dan di hadapanRaja Malaysiaatau Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Dalam seremoni di Istana Negara, Anwar tampak mengenakan pakaian khas Melayu atau Baju Melayu berwarna hitam.

Di hadapan Sultan Abdullah, dia membacakan sumpah jabatan sebagai PM Malaysia. Pengambilan sumpah jabatan sebagai PM Malaysia diucapkan Anwar pukul 17.06 waktu setempat.

"Saya, Anwar Ibrahim setelah ditunjuk untuk memegang jabatan Perdana Menteri, bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan dengan jujur menjalankan tugas jabatan saya dengan segala upaya saya dan bahwa saya akan mengabdikan kesetiaan saya yang sejati kepada Malaysia," ucap Anwar saat membaca sumpah jabatannya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)