Saksi Sebut Kuat dan Ricky Berdiri Mematung Setelah Penembakan Brigadir J

Rabu, 09 November 2022 - 12:30 WIB
loading...
Saksi Sebut Kuat dan Ricky Berdiri Mematung Setelah Penembakan Brigadir J
Terdakwa Kuat Maruf dan Ricky Rizal saat menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (7/11/2022). FOTO/MPI/FAISAL RAHMAN
A A A
JAKARTA - Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal Wibowo disebut hanya berdiri mematung setelah penembakan terhadap Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Keduanya juga tidak menjawab ketika ditanya mengenai peristiwa yang terjadi.

Hal ini disampaikan mantan ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer saat memberikan kesaksiannya di persidangan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal Wibowo di PN Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2022).

"Ketika masuk apa yang dilakukan Ricky sama si Kuat? Memperhatikan korban?" tanya hakim di persidangan, Rabu (9/11/2022).



"Berdiri saja, pas saya masuk, saya tatapan dengan Bang Ricky, jadi saya sempat kontak, ada apa bang? Seperti itu," jawab Romer.

Awalnya setelah mendengar suara tembakan dari dalam rumah, Romer langsung bergegas masuk. Dia pertama kali bertemu Ferdy Sambo di pintu, lalu Ricky Rizal hingga akhirnya melihat Kuat Ma'ruf dan Bharada E. Romer lalu bertanya pada Bharada E tentang peristiwa yang terjadi.

"Saudara tanya ada apa? Dijawab apa?" tanya hakim.

"Saya reflek Bang sambil menunjuk Bang Yos si korban itu," tuturnya menirukan ucapan Bharada E kala itu.

Baca juga: Sidang Kuat Ma'ruf dan Ricky, Ajudan Sambo Kembali Dicecar Soal Suap-suapan di Magelang

Romer lantas memeragakan posisi Kuat, Ricky, Bharada E, dan jenazah korban dalam persidangan kala pertama kali memasuki rumah Ferdy Sambo. Tubuh Brigadir J berada di dekat tangga, Kuat Ma'ruf berada di dekat kolam ikan, yang juga tak terlalu jauh dari tangga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)