Sidang Kuat Ma'ruf dan Ricky, Ajudan Sambo Kembali Dicecar Soal Suap-suapan di Magelang

Rabu, 09 November 2022 - 12:14 WIB
loading...
Sidang Kuat Maruf dan Ricky, Ajudan Sambo Kembali Dicecar Soal Suap-suapan di Magelang
Sejumlah saksi memberikan keterangan dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Kuat Maruf dan Ricky Rizal di PN Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2022). FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Mantan ajudan Ferdy Sambo , Daden Miftahul Haq kembali dihadirkan dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal Wibowo di PN Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2022). Dia diminta kesaksian terkait kasus pembunuhan berencana tersebut.

Dalam persidangan ini, Daden kembali menceritakan momen bosnya menyuapi semua orang yang hadir dalam perayaan ulang tahun pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di rumah Magelang.

"Menyuapi masing-masing para ajudan dan ART mengikuti? FS dan PC menyuapi Ricky? Saudara juga melihat FS dan PC suapi Kuat?" tanya majelis hakim di persidangan, Rabu (9/11/2022).



"Betul Yang Mulia. Saya melihat Yang Mulia," jawab Daden.

Daden menjelaskan, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menyuapi para ajudan saat perayaan ulang tahun pernikahan di rumah Magelang. Sebelumnya, dia juga menjelaskan tentang apa saja yang dilakukannya hingga sampai di Magelang.

Awalnya pada 4 Juli 2022, dia mengawal Ferdy Sambo mengantarkan anak perempuannya ke Sekolah Taruna Nusantara Semarang. Sedangkan rombongan Putri Candrawathi bersama Brigadir J dan Bharada E pergi ke Magelang.

"Kapan ke Magelang?" tanya hakim.

"Tanggal 5 Yang Mulia," tutur Daden.

Baca juga: Adzan Romer Ungkap Ekspresi Wajah Ferdy Sambo Usai Brigadir J Tewas

Menurut Daden, saat tiba di Magelang pada 5 Juli 2022, dia melihat Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal. Lantas pada 6 Juli, dia diajak Brigadir J mengambil kue dan nasi tumpeng untuk perayaan ultah pernikahan Ferdy Sambo dan Putri.

"Saat itu saudara mengambil dan malam itu acaranya adalah perayaan hari jadi pernikahan saudara FS dan PC?" tanya hakim.

"Betul Yang Mulia," kata Daden.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)