Arab Saudi Tegaskan Vaksin Meningitis Tidak Wajib untuk Jamaah Umrah

Selasa, 08 November 2022 - 17:49 WIB
loading...
Arab Saudi Tegaskan Vaksin Meningitis Tidak Wajib untuk Jamaah Umrah
Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan surat tertulis yang berisi vaksin Meningitis tidak wajib bagi jamaah umrah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah mengeluarkan surat tertulis terkait vaksin Meningitis . Dalam surat tersebut ditegaskan vaksin Meningitis tidak wajib bagi jamaah umrah.

Surat yang ditandatangani Bagian Konsuler Kedutaan Besar Saudi Arabia (KBSA) tersebut menginformasikan bahwa kedutaan telah menerima telegram dari otoritas yang berwenang di Kerajaan Arab Saudi yang menyatakan, vaksin Meningitis hanya wajib bagi jamaah yang datang dengan visa haji. Namun tidak wajib bagi jamaah umrah.

"Alhamdulillah kabar baik dari kedutaan besar Saudi Arabia (KBSA) yang merilis edaran terkait kebijakan vaksin Meningitis tidak wajib bagi yang datang dengan visa umrah," dikutip dalam keterangan resmi Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), Selasa (8/11/2022).

Baca juga: Indonesia Tengah Menunggu Klarifikasi Saudi Terkait Vaksin Meningitis

Sekretaris Jenderal DPP Amphuri Farid Aljawi menyambut baik pengumuman yang dikeluarkan Arab Saudi pada 13 Rabiul Awal atau bertepatan pada Selasa, 8 November 2022. Dia berharap pihak terkait dapat menghormati surat tertulis tersebut.

"Kami berharap para stakeholders maupun pihak terkait dengan penyelenggaraan umrah di negeri ini bisa menerima dan menghormati kebijakan pemerintah Saudi atas syarat vaksin meningitis yang tidak wajib bagi mereka yang datang ke Saudi dengan visa umrah,"ujar Farid.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2087 seconds (11.97#12.26)