Kasus Trading Net89, PPATK Blokir Rekening Reza Paten

Sabtu, 05 November 2022 - 08:09 WIB
loading...
Kasus Trading Net89, PPATK Blokir Rekening Reza Paten
PPATK memblokir rekening milik crazy rich asal Surabaya, Reza Paten. Rekening Reza Paten dibekukan berkaitan dengan kasus dugaan penipuan robot trading Net89. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memblokir rekening milik crazy rich asal Surabaya, Reza Paten. Rekening Reza Paten dibekukan berkaitan dengan kasus dugaan penipuan sekaligus penggelapan dana dengan modus robot trading Net89.

"Benar. Sudah diblokir. Rekening yang telah diblokir terindikasi terkait dengan kejahatan yang ada," kata Ketua Humas PPATK, M Natsir Kongah saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (5/11/2022).

Natsir menambahkan, bukan hanya rekening milik Reza Paten yang diblokir. PPATK telah memblokir sejumlah rekening yang diduga berkaitan dengan kasus dugaan penipuan sekaligus penggelapan dana dengan modus robot trading Net89.

"Untuk jumlah dan rekening siapa saja belum dapat saya berikan jawaban, karena masih terus berkembang," terangnya.

PPATK mengantongi banyak temuan terkait transaksi janggal yang berkaitan dengan dugaan penipuan sekaligus penggelapan dana bermodus robot trading Net89. Saat ini, PPATK sedang menganalisis lebih lanjut transaksi janggal tersebut.

Sekadar informasi, Bareskrim Polri telah menetapkan Reza Paten sebagai tersangka sejak 5 Oktober 2022, lalu. Ia ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penipuan sekaligus penggelapan dana.

Reza Paten disebut-sebut merupakan pemilik Net89. Namun, hal itu telah dibantah oleh Reza Paten. Dia juga telah mengajukan diri sebagai Justice Collaborator untuk mengungkap kasus trading Net89 tersebut.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1991 seconds (11.252#12.26)