Ketua Harian Perindo Tuan Guru Bajang Hadiri Pertemuan Tokoh Agama Dunia di Bahrain

Jum'at, 04 November 2022 - 00:32 WIB
loading...
Ketua Harian Perindo Tuan Guru Bajang Hadiri Pertemuan Tokoh Agama Dunia di Bahrain
Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menghadiri acara Bahrain Dialogue Forum yang berlangsung di Bahrain, Kamis (3/11/2022. Foto: IG@tuangurubajang
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menghadiri acara Bahrain Dialogue Forum yang berlangsung di Bahrain, Kamis (3/11/2022. Pertemuan tersebut melibatkan 200 tokoh agama dan cendikiawan dari berbagai negara.

Forum tersebut turut dihadiri Grand Syaikh Al Azhar Prof Syaikh Ahmed El Tayyeb dan pemimpin tertinggi Gereja Katholik Vatikan Paus Fransiskus.



Forum tersebut bertajuk "Timur dan Barat untuk koeksistensi Manusia". Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Komunitas Katolik, Komunitas Kristen, Aliansi Evangelis Protestan Dunia, dan Komunitas Yahudi.

Terdapat beberapa isu yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Antara lain isu tentang kemanusiaan, perdamaian, perubahan iklim, krisis pangan, agama, hingga perang Rusia-Ukraina.

"Di bawah tajuk itu, isu-isu seperti perubahan iklim, agama phobia, rasisme, ancaman krisis pangan, perlindungan kelompok minoritas dan termarjinalkan, perang Rusia-Ukraina dan dampaknya terhadap umat manusia menjadi bahasan yang menarik," tulis TGB dikutip dari akun Instagramnya.

"Apa yang ditawarkan agama-agama terhadap isu-isu itu dan bagaimana para tokoh agama bekerja sama menghadirkan tuntunan agama untuk merawat kemanusiaan," lanjutnya.

Pimpinan partai politik yang diundang dan hadir dalam forum dunia ini hanya Tuan Guru Bajang. Umumnya yang diundang pada forum ini adalah tokoh-tokoh dunia dari berbagai agama.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)