Wapres Ingatkan Santri Jaga Bumi dari Kerusakan Lingkungan

Selasa, 01 November 2022 - 17:06 WIB
loading...
Wapres Ingatkan Santri Jaga Bumi dari Kerusakan Lingkungan
Wapres Ma’ruf Amin mengingatkan santri terus menjaga bumi dari kerusakan lingkungan. Pemanfaatan potensi alam harus diimbangi dengan pelestarian lingkungan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengingatkan para santri untuk terus menjaga bumi dari kerusakan lingkungan. Kata Wapres , Islam memerintahkan manusia memakmurkan bumi melalui pemanfaatan sumber daya alam untuk kepentingan masyarakat.

Menurut Wapres, pemanfaatan potensi alam juga harus diimbangi dengan upaya pelestarian lingkungan.

"Santri harus aktif menjaga bumi, boleh mengeksplorasi tetapi jangan merusak. Santri harus aktif menjaga pencegahan kerusakan lingkungan. Jangan kamu merusak," kata Wapres dalam keterangannya, Selasa (1/11/2022).

Baca juga: Wapres Tegaskan Komitmen Pemerintah Sejahterakan Papua

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, di samping mencegah kerusakan bumi, para santri juga harus dapat berkontribusi dalam pembangunan nasional, khususnya pembangunan ekonomi.

"Tanggung jawab manusia untuk memakmurkan bumi. Ini perintah agama, dan paling utama membangun ekonomi," tuturnya.

Wapres menyebut, pembangunan ekonomi yang dimaksud meliputi berbagai sektor yang dapat dikembangkan dengan pemanfaatan teknologi.

"Membangun ekonomi, supaya makmur pertanian, perdagangan, pertambangan, ekonomi kreatifnya. Karena itu perintah agama dan kunci utamanya adalah SDM yang memiliki teknologi pengetahuan," ujar Wapres.

Wapres kembali menegaskan, kunci menuju Indonesia Makmur adalah mengoptimalkan potensi sumber daya alam dan manusia secara produktif dan bijaksana.

"Santri harus menggerakkan, jangan ada lahan yang tidur dan jangan ada tenaga yang nganggur, Insya Allah makmur," tegasnya.

Wapres pun berpesan kepada santri, untuk bangkit kembali dalam Membangun Negeri menuju Indonesia Emas 2045. "Saya ingin sekarang adalah santri revival, kebangkitan santri kembali untuk menyongsong 100 tahun kemerdekaan dan lahirnya kebangkitan nasional yang kedua," tutupnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2290 seconds (11.210#12.26)