Hari Ini, Wapres Ma’ruf Amin Bertolak ke Uni Emirat Arab dan Mesir

Selasa, 01 November 2022 - 08:18 WIB
loading...
Hari Ini, Wapres Ma’ruf Amin Bertolak ke Uni Emirat Arab dan Mesir
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin akan bertolak menuju Uni Emirat Arab dan Mesir hari ini, Selasa (1/11/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin akan bertolak menuju Uni Emirat Arab dan Mesir hari ini, Selasa (1/11/2022). Wapres akan kembali ke Tanah Air dari negara Timur Tengah itu pada 9 November 2022.

Sebelumnya, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi juga telah memberikan informasi tentang rencana kedatangan Wapres Ma’ruf Amin ke Uni Emirat Arab hari ini. “Rencananya Wakil Presiden akan berangkat ke Uni Emirat Arab pada tanggal 1 November,” ujarnya dalam keterangan yang diterima.

Masduki mengungkapkan Wapres akan menghadiri sebuah Konferensi Islam Internasional yang akan membahas mengenai Islam moderat di dunia internasional. “Dan ketepatan Indonesia dipercaya untuk menyampaikan pengalaman-pengalaman bagaimana sebagai penduduk muslim terbesar di dunia bisa menjadi Islam moderat.”

“Sekaligus juga Wakil Presiden akan menyampaikan tentang kerukunan hidup beragama di Indonesia,” imbuh Masduki.

Bahkan, Duta Besar Persatuan Emirat Arab untuk Republik Indonesia dan ASEAN, YM Abdulla Salem Obaid telah menemui Wapres terkait rencana kedatangan ke Uni Emirat.

“Sehingga dalam konteks itulah maka Duta Besar Uni Emirat Arab tadi atau Abdullah Salim jadi menyampaikan apresiasinya yang mendalam. Dan mereka sangat senang untuk kedatangan Wakil Presiden ke negara tersebut,” tutur Masduki.

Selain itu, akan dibahas mengenai kerjasama Indonesia dengan Abu Dhabi di berbagai bidang terutama masalah moderasi beragama dan juga ekonomi.

“Dan Insya Allah akan dilanjutkan dengan berbagai kerjasama antara Abu Dhabi dan Indonesia, Uni Emirat Arab dengan Indonesia, dalam berbagai bidang apakah dalam bidang masalah Islam wasathiyah, moderasi beragama ataupun masalah-masalah ekonomi yang lainnya, terutama ekonomi syariah,” tandas Masduki.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4492 seconds (0.1#10.140)