Besok Anies-Aher Bertemu, Demokrat: Penting untuk Perkuat Jalinan Koalisi

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 18:47 WIB
loading...
Besok Anies-Aher Bertemu, Demokrat: Penting untuk Perkuat Jalinan Koalisi
Herzaky Mahendra Putra menyambut baik adanya pertemuan Anies Basweedan-Ahmad Heryawan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan bertemu dengan Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan (Aher), Minggu (30/10/2022). Mereka akan bertemu di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyambut baik adanya pertemuan tersebut. Menurutnya pertemuan itu sangatlah penting guna memperkuat jalinan chemistry koalisi antar partai.

"Kami menyambut baik rencana pertemuan Anies dan Aher besok. Pertemuan-pertemuan seperti ini sangatlah penting, dalam konteks semakin menguatkan jalinan chemistry dan rencana koalisi kami,"ujar Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/10/2022).

Baca juga: PKS dan Demokrat Kompak Tak Ingin Deklarasi Koalisi 10 November

Herzaky menyampaikan sebagai capres yang diusulkan oleh salah satu parpol calon mitra koalisi, sangat baik jika Anies membuka komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh dari semua parpol tersebut. Dengan demikian, diharapkan Anies dapat lebih mendalami dan mengenal karakter, pemikiran, dan pandangan satu sama lain.

"Bagaimanapun, kami ingin membangun fondasi yang kuat bagi koalisi ini. Dengan dasar saling menghormati kemandirian dan independensi, menghargai proses internal, berada dalam posisi setara dan sejajar, dan mengedepankan keterbukaan dan kebersamaan dalam berkomunikasi dan berinteraksi,"ujar dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan setiap rencana komunikasi dan pertemuan terkait koalisi ini pun juga selalu didiskusikan dan dibahas secara terbuka antara PKS dan Demokrat.



"Begitu pula dengan rencana pertemuan Anies dan Aher, seperti halnya pertemuan Anies dan AHY sebelum-sebelum ini, sudah sempat dibahas pula dengan kami-kami,"ujarnya.

Diketahui, Anies Baswedan telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 oleh Partai Nasdem. Partai Nasdem menyerahkan sepenuhkan kepada Anies Baswedan untuk mencari sosok calon wakil presiden (cawapres).

PKS merupakan salah satu partai politik yang intensif berkomunikasi dengan Partai Nasdem menjelang Pilpres 2024. PKS menyampaikan bakal mengusulkan Aher menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2213 seconds (10.55#12.26)