Jenderal Andika Lantik Mayjen Bakti Agus Jadi Pangdam IV/Diponegoro

Minggu, 05 Juli 2020 - 19:51 WIB
loading...
Jenderal Andika Lantik Mayjen Bakti Agus Jadi Pangdam IV/Diponegoro
KSAD Jenderal Andika Perkasa berfoto bersama Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Pangdam IV Diponegoro yang baru di Mabes TNI Angkatan Darat. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa melantik Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV Diponegoro di Mabes TNI Angkatan Darat.

Pria kelahiran Purwokerto itu menggantikan Mayjen TNI Mochamad Effendi yang dilantik sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat. Sebelumnya, Mayjen Bakti menjabat sebagai Asisten Teritorial KSAD.

Lulusan Akademi Militer 1987 ini bersyukur atas amanah baru yang diembannya. Mayjen Bakti menyampaikan terima kasih kepada Jenderal Andika lantaran memberikan kepercayaan tugas tersebut. Dia akan terus berusaha berbuat yang terbaik dan melanjutkan kinerja yang sudah dilaksanakan oleh pejabat lama.( )

Selain itu, Mayjen Bakti juga akan membantu pemerintah daerah dan semua komponen yang ada di Jawa Tengah serta Yogyakarta. "Sehingga, pelaksanaan tugas yang dilakukan Kodam IV dapat berjalan dengan baik," katanya, Minggu (5/7/2020).

Selain Mayjen TNI Bakti Agus, beberapa pejabat TNI Angkatan Darat juga dipercaya mengemban tugas baru. Di antaranya Mayjen TNI Nurcahyanto sebagai Aster KSAD, Mayjen TNI Irwansyah sebagai Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Kurnia Dewatara sebagai Pangdam IX Udayana.

Selanjutnya, Brigjen TNI Anton Nugroho sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando, Brigjen TNI Asrofi Sueb Surachman sebagai Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat, Mayjen TNI Bambang Dwi Hasto sebagai Kepala RSPAD, Kolonel Chk (K) Tetty Melina Lubis sebagai Direktur Hukum Angkatan Darat.( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)