Momen Prabowo dan Jokowi Kompak Tuntun Try Sutrisno dan Ketum Legiun Veteran

Selasa, 11 Oktober 2022 - 18:19 WIB
loading...
Momen Prabowo dan Jokowi Kompak Tuntun Try Sutrisno dan Ketum Legiun Veteran
Menhan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi bersamaan menuntun Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno dan Ketua Umum LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Momen menarik terjadi saat Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo membuka Kongres XII Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Munas XI Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (Piveri) di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2022). Kedua tokoh itu bersamaan menuntun Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno dan Ketua Umum LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun.

Momen itu terjadi seusai acara. Setelah Jokowi memukul gong tanda dibukanya Kongres dan Munas, para pengurus LVRI dan Piveri kemudian berfoto bersama di panggung utama.

Selepas itu, semua peserta kembali ke tempat masing-masing. Jokowi, Prabowo, Try Sutrisno, dan Saiful berjalan bersama ke kursi sambil berpegangan tangan menuruni tangga panggung.



Prabowo berada di posisi sebelah kiri diikuti Try Sutrisno, Jokowi, dan Saiful. Jokowi dan Prabowo mengenakan kemeja cokelat yang dilengkapi sejumlah brevet. Mereka juga mengenakan topi khas veteran.

Pada kesempatan itu, Jokowi berpidato di depan para veteran. Ia menghaturkan terima kasih atas jasa para veteran.

"Kami generasi penerus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para veteran Indonesia yang berjuang merebut, mempertahankan kemerdekaan," kata Jokowi di Balai Sarbini, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Baca juga: Momen Hangat Prabowo Dampingi Jokowi Buka Kongres Legiun Veteran dan Munas Istri Veteran

Jokowi menyebut veteran tak pernah kelah berbakti kepada ibu pertiwi. Berkat hal itu, sambungnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia berdiri tegak.

"Republik Indonesia terus bergerak maju berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan terus kerja keras," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)