Jokowi Pertimbangkan Kapitan Banau Jadi Pahlawan Nasional

Rabu, 28 September 2022 - 18:25 WIB
loading...
Jokowi Pertimbangkan Kapitan Banau Jadi Pahlawan Nasional
Sketsa Kapitan Banau yang diusulkan masyarakat Maluku Utara ke Presiden Jokowi sebagai pahlawan nasional. Foto/istimewa RRI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mempertimbangkan usulan masyarakat Maluku Utara yang ingin menjadikan Kapitan Banau sebagai pahlawan nasional.

Usulan tersebut diterima Presiden Jokowi saat berkunjung ke Pasar Rakyat Jailolo, Halmahera Barat. "Saya sudah mendengarkan dan saya sudah ingat namanya nanti terakhir biasanya masuk ke meja saya," ujar Jokowi di Pasar Rakyat Jailolo, Rabu (28/9/2022).



Jokowi meminta agar masyarakat dapat mengusulkan Kapitan Banau menjadi pahlawan kepada pemerintah daerah. Nantinya pemerintah daerah akan memberitahukan ke tim pengkaji dan akan disampaikan nantinya ke Presiden.

"Diusulkan saja, kepada Tim, itu ada timnya, nanti kalau sudah masuk ke saya, siapa tadi namanya? Kapitan Banau, ya nanti saya sudah ingat," kata Jokowi.

Diketahui, upacara penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional dilaksanakan oleh Presiden RI menjelang Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2901 seconds (0.1#10.140)