Azyumardi Azra Meninggal Dunia, Ungkapan Duka Mengalir dari Sahabat dan Kolega

Minggu, 18 September 2022 - 12:38 WIB
loading...
Azyumardi Azra Meninggal Dunia, Ungkapan Duka Mengalir dari Sahabat dan Kolega
Ketua Dewan Pers Prof Azymardi Azra meninggal dunia, Minggu (18/9/2022). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Ungkapan duka mengalir dari sahabat dan kolega Azyumardi Azra yang meninggal dunia, Minggu (18/9/2022). Ketua Dewan Pers itu mengembuskan napas terakhir dalam perawatan di rumah sakit di Malaysia.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiuun, kita kehilangan seorang tokoh intelektual kebanggaan, Prof Dr Azyumardi Azra di RS Kuala Lumpur. Kita doakan husnulkhotimah & segala yg terbaik utk almarhum. Alfatihah.....," tulis mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Asshidiqqie, Minggu (18/9/2022).

Senada juga disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis.

Baca juga: Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

"Turut mendoakan dan berduka cita atas wafatnya Prof Dr Azyumardi Azra. Mudah2-an amal baiknya diterima dan dosa2-nya diampuni oleh Allah SWT. Sungguh kami merasa kehilangan sosok cendekiawan yg membanggakan Indonesia. Alfatihah," tulis di Twitter.

Meninggalnya Azymardi Azra dikonformasi oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah meninggal dunia Ketua Dewan Pers dan Guru Besar UIN Jakarta Prof. Dr. Azyumardi Azra di Rumah Sakit Kedah, Selangor Malaysia hari Minggu 18 September 2022 pukul 12.30 waktu setempat," kata Agung dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Profil Azyumardi Azra, Cendekiawan Muslim yang Didaulat Pimpin Dewan Pers

Perihal pemakaman, rumah Duka dan Informasi lebih lanjut akan disampaikan kemudian. "Semoga almarhum mendapat tempat yg mulia di sisi Allah dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan, amin," tulis Agung.

Azyumardi sebelumnya mengalami gangguan kesehatan saat di Malaysia pada Jumat 16 September 2022 sore. Gejala awal yang dirasakan Azyumardi yakni batuk dan sesak nafas.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1818 seconds (10.177#12.26)