Effendi Simbolon Temui Panglima TNI Minta Maaf, KSAD Dudung Belum Respons

Rabu, 14 September 2022 - 12:57 WIB
loading...
Effendi Simbolon Temui Panglima TNI Minta Maaf, KSAD Dudung Belum Respons
Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon mengaku telah meminta maaf secara langsung kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terkait pernyataannya TNI seperti gerombolan. FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon mengaku telah meminta maaf secara langsung kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terkait pernyataannya TNI seperti gerombolan.

Effendi mengaku telah berkomunikasi melalui pesan singkat kepada Panglima TNI. Dalam pesan singkat itu, Panglima menyediakan waktunya untuk melakukan pertemuan secara langsung.

"Kemudian kemarin saya jam 12 ada di kantor beliau. Saya ingin poin menanyakan sikap-sikap dari TNI dan juga saya menyampaikan maaf saya. Saya mendahului dari yang difasilitasi oleh pak ketua saya, dan panglima menyampaikan tidak jadi masalah. Jadi clear silakan teman-teman menanyakan langsung," kata Effendi dalam jumpa persnya di ruang Fraksi PDIP, Rabu (14/9/2022).



Effendi mengaku juga berencana melakukan pertemuan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Sayangnya, upaya komunikasi melalui pesan singkatnya belum direspons. "Ke Pak Dudung belum direspons, saya sudah minta waktu saya akan hadir sendiri," ujarnya.

Effendi menyatakan langkah ini sebagai upaya pertanggungjawaban atas pernyataannya yang telah menuai reaksi dari prajurit TNI. Menurutnya, upaya membangun komunikasi ini akan terus dilakukan.

"Tapi sekali lagi misi saya datang untuk meminta maaf dan saya sudah sampaikan ke Pak Panglima, memang ke Pak KSAD belum langsung, karena belum ada waktu beliau dan ini saya terima kasih kepada pak ketua yang memfasilitasi ini," katanya.

Baca juga: Effendi Simbolon Minta Maaf Sebut TNI Seperti Gerombolan
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)