Kapolri Tak Akan Tegur Polisi Langgar Aturan: Langsung Saya Copot!

Senin, 12 September 2022 - 08:10 WIB
loading...
Kapolri Tak Akan Tegur Polisi Langgar Aturan: Langsung Saya Copot!
Kapolri Jenderal Listyo Sgit Prabowo menegaskan akan langsung mencopot polisi yang melanggar aturan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan tidak segan-segan mencopot jabatan polisi yang melanggar aturan. Bahkan, Listyo mengungkapan pemecatan harus langsung dilakukan karena anggota Polri yang kedapatan mencederai rasa keadilan masyarakat tidak perlu mendapatkan teguran terlebih dahulu.

"Kalau ada laporan saya tidak perlu tegur lagi, langsung saya copot dan ini berlaku untuk semua personel Polri," kata Sigit dikutip dari video yang diunggah di akun instagram resmi miliknya @listyosigitprabowo, Senin (12/9/2022).



"Saya selalu mewanti-wanti agar seluruh personel Polri menghindari pelanggaran khususnya terhadap hal yang dapat mencederai rasa keadilan masyarakat,“ sambungnya.

Sigit meminta agar seluruh anggota Polri dapat mengingatkan satu sama lain dalam menjaga marwah kepolisian.



Dia jugamenyinggung soal perintah atasan. Menurutnya, bawahan tidak perlu takut menegur atasan jika ada perintah yang salah.

"Mari kita saling mengingatkan, atasan selalu mengingatkan bawahan, begitu pula jika bawahan mendapat perintah yang salah dari komandan maka harus berani menyampaikan pendapat karena ini semua untuk kebaikan institusi," ucapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)