Peduli Kesehatan, Yanti Airlangga: Perempuan KIB Gelar Vaksinasi Booster Covid-19

Minggu, 11 September 2022 - 16:33 WIB
loading...
Peduli Kesehatan, Yanti Airlangga: Perempuan KIB Gelar Vaksinasi Booster Covid-19
Ketua Umum Istri Perempuan Partai Golkar Yanti Airlangga mengatakan, perempuan KIB menggelar vaksinasi booster Covid-19. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ) yang terdiri dari tiga partai politik, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) tak hanya bergerak di bidang politik, ketiga partai ini juga aktif dalam kegiatan sosial dan kesehatan.

Hal ini terlihat dalam acara Bakti Sosial Perempuan KIB yang digelar di Jalan Cikatomas I, Jakarta pada hari ini. Dalam baksos ini, kader-kader perempuan KIB mengadakan vaksinasi booster untuk Covid-19. Vaksin booster ini, diberikan kepada mereka yang selama ini belum menerima vaksin booster pertama.

"Kegiatan sosial seperti ini akan kami perbanyak ke depan. Kami dari KIB memiliki perhatian yang sama untuk kesehatan masyarakat," ujar Ketua Umum Istri Perempuan Partai Golkar Yanti Airlangga, Minggu (11/9/2022).



Acara ini tampak meriah, karena diikuti oleh sekitar 500 peserta. "Selain dari Golkar, hadir juga bersama kami di sini Perempuan dari PAN dan PPP. Perempuan KIB tetap kompak dan harmonis dalam menjalankan berbagai kegiatannya," katanya.

Yanti berharap, dengan adanya pemberian vaksin booster kepada masyarakat ketahanan dan imunitas masyarakat terhadap penularan Covid-19 semakin baik.



Terlebih dalam beberapa pekan terakhir, terdapat peningkatan kasus positif di sejumlah daerah. Selain itu, kegiatan vaksinasi booster ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi booster yang hingga kini mencapai sekitar 61.135.788 orang. Jumlah yang dirilis oleh situs covid19.go.id ini sangat jauh di bawah pencapaian vaksin dosis pertama.

Di Indonesia sendiri vaksin dosis pertama sudah mencapai 203.435.347. Sementara itu, untuk vaksin dosis kedua sudah mencapai 171.111.977. Padahal target sasaran vaksinasi nasional sendiri adalah 234.666.020.

Pemerintah sendiri juga sudah mengadakan vaksinasi ke-4 yang hingga kini pencapaiannya baru 417.323. Diharapkan langkah pro aktif KIB ini dalam melaksanakan program baksos vaksinasi dapat meningkatkan terus target sasaran vaksinasi nasional.

Di samping itu, ini menjadikan ajang sosialisasi bagi warga masyarakat bahwa KIB tak hanya melulu aktif dalam urusan politik. Namun juga sangat peduli dengan perkembangan kesehatan masyarakat di tengah meningkatnya kembali kasus Covid-19 di Tanah Air.

KIB juga yakin jika kondisi ketahanan masyarakat kuat dan kesehatan dapat terjaga dengan baik, maka akan terhindar dari virus Corona. Hal ini akan mempercepat upaya pemulihan ekonomi nasional yang dipimpin oleh Ketua KPCPEN, Airlangga Hartarto yang juga Ketum Golkar sekaligus Menko Perekonomian RI.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)