Kedubes Arab Saudi Latih 800 WNI Menjahit hingga Servis HP

Sabtu, 10 September 2022 - 09:31 WIB
loading...
Kedubes Arab Saudi Latih 800 WNI Menjahit hingga Servis HP
Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi untuk Indonesia mengadakan berbagai macam pelatihan bagi 800 orang Indonesia. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi untuk Indonesia mengadakan berbagai macam pelatihan bagi 800 orang Indonesia. Pelatihan tersebut bertujuan agar dapat meningkatkan taraf hidup di Indonesia.

800 orang peserta ini dilatih dalam bidang menjahit, servis handphone (HP), instalasi listrik, dan memberikan peralatan bagi yang ingin memulai wirausaha. Selain itu, peserta juga diberikan pelatihan untuk melakukan penyelamatan pertama dalam bidang SAR.

"Ini adalah kegiatan yang dilakukan dalam bentuk rasa kasih sayang dan persaudaraan antara dua belah pihak negara," ujar Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi kepada wartawan, Kamis (8/9/2022).





"Hubungan ini bukan hanya hubungan antar kepala negara, hubungan ini tentang Kerajaan Saudi Arabia dengan Republik Indonesia, ini adalah hubungan dua masyarakat yang saling mengasihi, saling bersaudara," tambahnya.

Ia mengatakan, program ini sudah ketiga kali digelar. Dia mengungkapkan ada beberapa program lain yang akan diselenggarakan kembali.

"Dan program ini adalah program ketiga, ini tidak hanya berhenti di sini saja dan ada program-program yang lain akan diberi Saudi Arabia kepada saudara-saudara di Indonesia," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)