Duet Prabowo-Erick Thohir Tidak Terkalahkan di Survei LSI

Minggu, 04 September 2022 - 23:08 WIB
loading...
Duet Prabowo-Erick Thohir Tidak Terkalahkan di Survei LSI
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duet pasangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024 tidak terkalahkan. Elektabilitas Prabowo-Erick sangat kuat berdasarkan temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Pada simulasi tiga poros, duet Prabowo-Erick Thohir kokoh menempati urutan pertama. Elektabilitas pasangan yang saat ini sama-sama berada di Kabinet Indonesia Maju itu tak terkejar oleh kompetitor-kompetitornya.

Prabowo-Erick Thohir digdaya dari duet Airlangga Hartanto-Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo-Puan Maharani. Prabowo-Erick Thohir unggul dengan elektabilitas mencapai di atas 30%. Duet tersebut disimulasikan berdasarkan koalisi terkini, Airlangga Hartarto - Ridwan Kamil dari KIB, Prabowo Subianto - Erick Thohir dari KIB Ganjar Pranowo - Puan Maharani dari koalisi PDI Perjuangan.

“Pada simulasi tertutup tiga pasangan, duet Prabowo-Erick Thohir unggul dengan elektabilitas 37,8%. Disusul Ganjar-Puan 28,2% dan terakhir Airlangga-RK 16,8%,” terang Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, Minggu (4/9/2022).



Sementara pada simulasi pertama yang dilakukan LSI tersebut, sebanyak 17,3% responden menjawab tidak tahu.

Selanjutnya pada simulasi tiga poros yang kedua, LSI kembali menduetkan Prabowo dan Erick Thohir. Kali ini keduanya dihadapkan dengan lawan Airlangga-RK dan Ganjar-Sandiaga Uno.

“Simulasi kedua dengan pertanyaan tertutup, Prabowo-Erick Thohir unggul jauh dengan 37,6%. Sementara Ganjar-Sandiaga di posisi kedua dengan 32,2% dan Airlangga-RK 14,9%,” ujarnya.

Survei LSI sendiri dilaksanakan pada 13-21 Agustus 2022 dengan melibatkan 1.220 responden. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error (MoE) 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95%.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)